Tafsir Mimpi Banjir Bandang, Ternyata Pertanda Musibah! Baca Penjelasannya Agar Terhindar dari Bencana

- 29 Maret 2022, 23:22 WIB
Pemkab Kutai Timur (Kutim) menetapkan status siaga banjir selama 14 hari ke depan mulai Sabtu, 19 Maret 2022 hingga Jumat, 1 April 2022 mendatang.
Pemkab Kutai Timur (Kutim) menetapkan status siaga banjir selama 14 hari ke depan mulai Sabtu, 19 Maret 2022 hingga Jumat, 1 April 2022 mendatang. /Pro Kutim

BERITA BANTUL – Mimpi merupakan salah satu pengalaman alam bawah sadar manusia yang melibatkan pikiran, perasaan dan panca indra saat seseorang sedang tertidur.

Penjelasan ilmiah mimpi sudah banyak dikupan, namun ternyata juga ada penjelasan secara tafsir mimpi.

Salah satu ulama tafsir mimpi adalah Ibnu Sirin, Ia mengarang kitab yang benama Tafsir Ahlam yang berisi tentang tafsir-tafsir mimpi.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Membaca Al Qur'an, Siap-siap Akan Mendapat Kebahagiaan yang Besar, Ini Penjelasannya

Mimpi sendiri ada yang hanya sebatas bunga tidur namun juga terkadang mimpi bisa menjadi salah satu pertanda, baik itu pertanda yang baik ataupun pertanda buruk.

Seperti bermimpi terjadi banjir bandang dan kita berlari untuk menyelamatkan duiri, mimpi tersebut tentu akan dimaknai sebagai mimpi buruk.

Lalu bagaimana sebenarnya tafsir mimpinya di dalam kitab Al Ahlam Ibnu Sirin, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah – KTB.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Berenang di Laut, Maknanya Mengejutkan, Bisa Sangat Baik dan Sangat Buruk! Ini Penjelasannya

Jika sesorang bermimpi banjik ta'wilnya menurut Tafsir Ibnu Sirin adalah akan datang musibah atau fitnah bagi si pemimpi.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah - KTB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x