Ketika Para Ahli Sejarah Menuliskan Ciri-ciri Fisik Nabi Muhammad yang Sangat Dahsyat dan Sempurna

- 18 April 2022, 20:01 WIB
Ketika Para Ahli Sejarah Menuliskan Ciri-ciri Fisik Nabi Muhammad yang Sangat Dahsyat dan Sempurna
Ketika Para Ahli Sejarah Menuliskan Ciri-ciri Fisik Nabi Muhammad yang Sangat Dahsyat dan Sempurna /Tangkapan layar Instagram/ @zarahindriyani_

BERITA BANTUL – Sesempurna sempurnanya seorang makhluk Allah Swt adalah Nabi kita Nabi Muhammad Saw.

Selain memiliki sifat yang sangat mulia dan sempurna, Nabi Muhammad juga memiliki ciri-ciri fisik yang sangat luar biasa.

Sebagaimana dikutip dari akun Instagram KH. Husein Muhammad, Para ahli sejarah Nabi menulis performan fisik Nabi yang indah itu dengan detail. Salah satunya mengungkapkan seperti ini:

Baca Juga: Nabi Tugaskan Bilal untuk Bangunkan Sahur Umat Islam, Begini Caranya

"Paras mukanya manis dan tampan. Perawakannya sedang, tidak terlalu tinggi, tetapi tidak pula pendek (Laisa bi althawil al-dzahib wa la bi al-qashir al-bain).

Bentuk kepalanya besar, berambut hitam kelam antara keriting dan lurus. Rambutnya tebal dibiarkan memanjang sampai ke pundak (Kana Yadhrib Sya’rahu ila al-Mankibain).

Dahinya lebar dan rata (wasi’ al jabin), di atas mata alis yang lengkung, tebal dan bertaut. Sepasang matanya lebar dan hitam, di tepi putih matanya ada garis-garis tipis kemerah-merahan.

Baca Juga: Penasaran Menu Buka Puasa Nabi? Berikut Ini Menu Buka Puasa Sederhana yang Dianjurkan Rasulullah Saw

Di pelupuk matanya tampak bayang-bayang hitam (eye shadow/Ak-hal al-‘ainain wa Laisa bi Ak-hal). Tatapan matanya tajam (Ad’aj al-‘Ainain), dengan bulu mata yang hitam-pekat.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x