Kisah Habib Hasan bin Abdullah Asy Syathiri dan Keberkahan Keringat Orang yang Mau Bekerja

- 12 Mei 2022, 16:30 WIB
Kisah Habib Hasan bin Abdullah Asy Syathiri dan Keberkahan Keringat Orang yang Mau Bekerja
Kisah Habib Hasan bin Abdullah Asy Syathiri dan Keberkahan Keringat Orang yang Mau Bekerja /Tangkapan layar Instagram/ @masjid.almahdy.bekasi

BERITA BANTUL – Kisah Habib Hasan bin Abdullah Asy Syathiri sangat masyhur dikenal dikalangan para santri yang belajar di Tarim Yaman.

Berikut adalah kisah nyata yang cukup masyhur dikalangan para santri Rubat Tarim, Hadhramaut tentang sosok guru mereka, yakni Al-Habib Hasan ibn Abdullah Asy-Syathiri (kakak daripada Al-Habib Salim ibn Abdullah Asy-Syathiri.

Kisah ini dikutip beritabantul.com dari akun facebook Maryam Agil. Semoga dari kisah ini memberikan manfaat dan motivasi tersendiri bagi diri kita untuk bekerja serta menggapai keridhaan-NYA.

Baca Juga: Karomah Habib Munzir Al Musawa, Mencium Tangan Bos Preman Tanjung Priok, Seketika Menangis dan Bertaubat

Suatu ketika Al-Habib Hasan ibn Abdullah ibn Umar Asy-Syathiri (seorang ulama besar asal negeri Yaman) diminta untuk mengajar di Masjidil Haram oleh Raja Faisal.

Di Makkah sendiri Al-Habib Hasan memiliki banyak murid yang tinggal di sana, maka tatkala beliau sampai di kota Makkah, beliau pun tidak langsung mengajar; memenuhi permintaan pihak kerajaan.

Sewaktu itu beliau berkata ;

“Sebelum mengajar, aku ingin berdagang. Tapi aku tidak punya uang.”

Baca Juga: Setelah Bermimpi Rasulullah, Ulama Dunia Ini Rasakan Langsung Karomah Habib Luthfi

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah