Pengajian Selesai Pada Jam 2 Pagi, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf: Malaikat Sudah Tidur

- 20 Juni 2022, 20:00 WIB
Pengajian Selesai Pada Jam 2 Pagi, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf: Malaikat Sudah Tidur
Pengajian Selesai Pada Jam 2 Pagi, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf: Malaikat Sudah Tidur /Tangkap layar/YouTube Kumparan Dakwah

BERITA BANTUL – Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan bahwa jika ada pengajian yang selesai pada jam 2 pagi itu tidaklah baik, karena malaikat sudah tidur.

Bagi Habib Syekh pengajian itu baiknya dilaksanakan dengan materi yang jelas, singkat dan padat agar para jamaah bisa pulang dengan ilmu dan paham.

Habib Syekh berkata bahwa jika pengajian yang selesai mendekati waktu subuh itu malaikatnya sudah tidur dan tidak mencatat lagi apa yang telah disampaikan oleh mubaligh.

Baca Juga: Orang Kaya Nyumbang Uang Masjid, Sama Tukang Becak Ngutangin Temannya Kata Gus Baha Keren Tukang Becak

Habib syekh dikenal sebagai habib yang suka melantunkan sholawat di tanah air, darinya lah sholawat menjadi melambung tinggi.

Namun dalam salah satu pengajiannya, Habib Syekh menyampaikan bahwa dirinya tidak sependapat dengan majlis pengajian yang dilaksanakan sampai larut malam.

“Pengajian jangan malam-malam, selesai jam 2 malam, itu yang mendengarkan siapa? Malaikat sudah tidur,” kata Habib Syekh diikuti tawa para jamaah.

Menurut Habib Syekh, pengajian yang baik itu dilakukan dan dilaksanakan selesai maksimal pada pukul 11 malam saja.

Baca Juga: Inilah Cara Gus Baha Dapat Ikhlas Dalam Menjalankan Ibadah Sholat, Bisa Jadi Wali Malah

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x