Surga Itu Tidak Hanya Berada di Telapak Kaki Ibu, Gus Baha: Istri Itu Juga Surga

- 5 Juli 2022, 16:30 WIB
Gus Baha
Gus Baha /Tangkap Layar YouTube/Najwa Shihab/

BERITA BANTUL – Surga itu berada di telapak kaki ibu. Hal itu sudah sangat populer karena Rasulullah saw. sendiri yang menyabdakannya.

Surga ada di telapak kaki ibu itu maksudnya adalah agar anak itu berbakti kepada ibunya. Berbakti kepada ibunya itu jaminannya surga.

Ibu bagi anaknya adalah sosok yang sangat penting. Sosok itulah yang mengandung, menyusui, merawat, dan membesarkan anaknya hingga menjadi manusia seutuhnya.

Akan tetapi, menurut Gus Baha, surga itu tidak hanya berada di telapak kaki ibu. Istri pun juga surga kata Gus Baha.

Baca Juga: Ciri-Ciri Orang yang Akan Menghuni Surga Firdaus, Ust Adi Hidayat: Semua Bisa Masuk Dengan Amalan Ini

Hal ini tidak untuk diperbandingkan antara sosok ibu dengan istri karena keduanya tidak untuk diperbandingkan. Surga ada di telapak kaki ibu itu sangat jelas, bahwa seorang anak haruslah berbakti kepada ibunya.

Jika anak durhaka kepada ibunya, maka ancamannya pun jelas, yakni neraka. Hal ini tidak main-main mengingat ibu adalah sosok yang sangat punya andil besar dalam kelangsungan hidup umat manusia.

Sementara itu, bagaimana dengan istri? Istri itu juga punya peranan sangat penting. Sosok istri itulah yang juga menjadi ibu bagi anaknya.

Oleh karena itu, istri itu juga surga. Kesurgaan sosok istri itu bukan keramat seperti sosok ibu. Istri itu juga surga karena menjadi perantara amal-amal kesalehan.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x