Cara Peringati Wafatnya Sayyidina Husein: Golongan Syiah dengan Upacara Menyakiti Diri, Gus Baha: Cukup Ini

- 12 Juli 2022, 14:15 WIB
Cara Peringati Wafatnya Sayyidina Husein: Golongan Syiah dengan Upacara Menyakiti Diri, Gus Baha: Cukup Ini
Cara Peringati Wafatnya Sayyidina Husein: Golongan Syiah dengan Upacara Menyakiti Diri, Gus Baha: Cukup Ini /facebook/udin/

BERITA BANTUL – Golongan Syiah dalam cara peringati wafatnya Sayyidina Husein adalah dengan upacara menyakiti diri, Gus Baha mengatakan bahwa kita cukup lakukan ini.

Wafatnya Sayyidina Husein sangat di peringati oleh umat Islam dengan cara yang beragam, salah satunya Syiah dan Gus Baha meberikan saran untuk melakukan ini saja.

Sayyidina Husein wafat karena dipenggal, dan Syiah melakukan peringatan dengan menyakiti diri, menurut Gus Baha cukup lakukan ini.

Baca Juga: Kejamnya Situasi Politik Jadi Penyebab Terpenggalnya Kepala Sayyidina Husain Pada Tragedi Karbala

Gus Baha dalam majlisnya memberikan sebuah penjelasan tentang wafatnya cucu Rasulullah SAW yang dipenggal oleh Yazid bin Muawiyyah.

Dalam tragedy ini, golongan Syiah melakukan peringatan dengan cara menyakiti diri sendiri, entah itu dalam model dan metode apapun.

“Golongan Syiah itu melakukan penyakitan diri,” kata Gus Baha.

Bagi Gus Baha hal yang dilakukan golongan Syiah merupakan bentuk simpati mereka karena sangat mengagungkan Ali bin Abi Tholib.

Baca Juga: Kronologi Tragedi Karbala, Terpenggalnya Kepala Sayyidina Husain Cucu Rasulullah, Jangan Baca Jika Tak Sanggup

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x