Sudah Rajin Shalat Duha namun Masih Tetap Miskin, Mengapa Demikian? Begini Penjelasan Logis Gus Baha

- 23 Juli 2022, 16:30 WIB
Gus Baha
Gus Baha /tangkapan layar akun YouTube @Dakwah Digital/

BERITA BANTUL – Sudah rajin shalat Duha namun masih tetap miskin, mengapa demikian? Begini penjelasan logis dari Gus Baha.

Shalat Duha hukumnya itu sunnah. Banyak orang yang mengamalkan shalat Duha, bahkan melakukannya secara rajin setiap pagi, karena shalat Duha diyakini bisa membuka pintu rezeki.

Akan tetapi, ada juga orang yang mengeluh bahwa ia tidak kunjung mendapatkan banyak rezeki meskipun sudah rajin shalat Duha.

Sementara itu, di lain pihak, ada orang yang tidah pernah melakukan shalat Duha sama sekali namun banyak rezeki. Bahkan, ada pula orang yang tidak beragama Islam namun justru kaya raya.

Baca Juga: Gus Baha Kisahkan Hikayat Umar bin Abdul Aziz yang Mempunyai Nafsu Menggebu-gebu

Hal-hal semacam itu tentunya terjadi di masyarakat kita. Rezeki memang terkadang datang kepada orang yang sudah kaya.

Gus Baha menyampaikan permisalan bahwa kalau orang yang melakukan shalat Duha itu Allah kasih rezeki dengan mudah. Itu memang terserah Allah.

Allah mempunyai kuasa mau memberi rezeki kepada orang yang rajin shalat Duha kata Gus Baha. Itu sepenuhnya hak prerogatif Allah.

Kalau ada yang dikasih Allah rezeki itu memang terserah Allah menurut Gus Baha. Kalau misalkan itu benar terjadi, maka itu memang terserah Allah.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Ngaji Melu Kyai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x