Utang Sebesar Gunung pun Lunas, Amalkan Doa yang Diajarkan oleh Rasulullah Ini dan Buktikan Khasiatnya

- 30 Juli 2022, 21:45 WIB
Doa utang lunas
Doa utang lunas /pixabay/Peggy_Marco/

BERITA BANTUL – Utang sebesar gunung pun lunas. Amalkan doa yang diajarkan oleh Rasulullah saw. ini dan buktikan khasiatnya!

Utang memang menjadi problematika tersendiri dalam berinteraksi sosial. Terkadang seseorang itu terpaksa berutang kepada orang lain karena suatu kebutuhan mendesak.

Sementara itu, utang harus dilunasi. Keberadaannya senantiasa membikin orang yang berutang tak bisa tidur nyenyak, merasa malu, dan merasa harga dirinya jatuh.

Namun demikian, mau bagaimana lagi? Yang namanya utang memang seperti itu adanya.

Baca Juga: Bagaimana kalau Kita kelak Masuk Neraka? Jangan Khawatir, Begini Nasihat Gus Baha

Rasulullah saw. pernah mengajarkan sebuah doa agar seseorang yang berutang itu bisa segera melunasinya sehingga terjadi kebaikan.

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang, 2022) karya Ayang Utriza Yakin, DEA., Ph.D., disebutkanlah doa Rasulullah saw. tersebut.

Begini redaksi doanya:

اللّٰهُمَّ فَارِجَ الْهَمِّ، وَكَاشِفَ الْغَمِّ، وَمُجِيْبَ دَعْوَةِ الْمُضْطَرِّيْنَ إِذَا دَعَوْكَ، رَحْمٰنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَرَحِيْمَهُمَا، أَنْتَ تَرْحَمُنِيْ ، فَارْحَمْنِيْ فِيْ حَاجَتِيْ هٰذِهِ بِقَضَآئِهَا وَنَجَاحِهَا رَحْمَةً تُغْنِيْنِيْ بِهَا عَنْ رَحْمَةٍ مَنْ سِوَاكَ

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x