Kalau Kita Terpuruk, Baca Doa Ini Kata Gus Baha, agar Bisa Rela dengan Qadla dan Qadar Allah

- 1 Agustus 2022, 16:30 WIB
Gus Baha anjurkan baca doa ini kalau terpuruk
Gus Baha anjurkan baca doa ini kalau terpuruk /Tangkap Layar YouTube/Official Alghofilin/YouTube

BERITA BANTUL – Kalau kita terpuruk, bacalah doa ini kata Gus Baha, agar kita bisa rela dengan qadla dan qadar Allah.

Doa merupakan permohonan kepada Allah dan itu merupakan bentuk penghambaan diri kepada-Nya dengan pengakuan kelemahan diri di hadapan-Nya.

Kalau kita terpuruk, kita pun mengakui bahwa Allah memang Maha Kuasa sementara kita makhluk lemah. Oleh karena itu, menurut Gus Baha, hendaklah kita membaca doa ini agar kita bisa rela dengan qadla dan qadar-Nya.

Kondisi dalam hidup kita memang serba tidak pasti karena kita tidak tahu bagaimana yang akan terjadi. Kita pun berdoa memohon yang terbaik.

Baca Juga: INILAH Amanat yang Diberikan Pada Langit dan Bumi, Kata Gus Baha Mereka Menolak

Hanya saja, terkadang kita ini berdoa agar Allah mengabulkan keinginan kita. Sementara itu, yang Allah kasih justru bukan keinginan kita.

Gus Baha pernah menyampaikan, “Terkadang ada orang yang berdoa, dikabulkan apa yang baik menurut Allah, tapi bukan apa yang diharapkannya.”

Kewajiban kita hanya berdoa dan itu merupakan ibadah kepada Allah. Soal doa kita bagaimana dikabulkan-Nya itu urusan Allah. Perkara dikabulkan atau tidak itu bukan urusan kita kata Gus Baha.

“Misalkan,” lanjut Gus Baha, “kamu suka kepada Sri sampai kamu memohon, ‘Ya Allah, saya mau Sri.’ Padahal Allah Maha Mengetahui kalau Sri itu sifatnya buruk atau dia salihah namun tidak menyukaimu.”

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Ngaji Melu Kyai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah