Kisah Karomah Syekh Ahmad Mutamakkin Yang Menahan Nafsunya Sampai Keluar Dalam Bentuk Dua Ekor Anjing

- 21 November 2022, 23:20 WIB
Kisah Karomah Syekh Ahmad Mutamakkin Yang Menahan Nafsunya Sampai Keluar Dalam Bentuk Dua Ekor Anjing
Kisah Karomah Syekh Ahmad Mutamakkin Yang Menahan Nafsunya Sampai Keluar Dalam Bentuk Dua Ekor Anjing /

 

BERITA BANTUL- Kisah Syekh Ahmad Mutamakkin atau Mbah Mutamakkin Yang Menahan Nafsunya Sampai Keluar Dalam Bentuk Dua Ekor  Anjing.

Syekh Ahmad Mutamakkin atau yang akrap di panggil Mbah Mutamakkin adalah Ulama sekaligus Kyai yang memiliki Karomah-Karomah kewalian yang membuat terheran-heran sampai dianggap sesat oleh Masyarakat setempat, tepatnya di Pati Margoyoso, Kajen.

Tempat beliau menyebarkan Agama Islam pada jaman dulu, sekarang Kajen memiliki perkembangan yang sangat pesat yang sekarang memiliki julukan sebagai kota santri.

Dan juga Kajen melahirkan banyak ulama-ulama yang terkenal sampai keplosok daerah, Syekh Ahmad Mutamakkin merupakan salah satu Wali Allah.

Pada suatu ketika Syekh Ahmad Mutamakkin berkeinginan untuk menahan hawa nafsunya hal ini dilakukan beliau sampai berhari-hari dan dengan bersungguh-sungguh Lillahi ta allah.

Baca Juga: Keteguhan Prinsip dan Keteguhan Prinsip Kiai Sahal Dari Pandangan Istri Beliau( Hj. Nafisah Sahal) 

Sampai mencapai puncaknya Syekh Ahmad mutamakkin melakukan puasa 40 hari, setelah puasanya ini mencapai hari Syekh Ahmad Mutamakkin menyuruh Istrinya untuk menghidangkan makanan-makanan yang mewah. 

Namun bukannya dimakan malah Syekh Ahmad Mutamakkin menyuruh Istrinya agar mengikatnya di sebuah cagak(pilar).

Agar dapat menahan nafsunya untuk memakan makanan tersebut, dan pada puncak penahanan nafsunya dari tubuh Syekh Ahmad Mutamakkin keluar dua ekor anjing perwujudan dari nafsunya itu.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x