Gus Baha Ungkap 10 Golongan Orang yang Mati Syahid dan Dijamin Masuk Surga, Nomor 9 Banyak Berada di Indonesia

- 28 November 2022, 09:45 WIB
Gus Baha Ungkap 10 Golongan Orang yang Mati Syahid dan Dijamin Masuk Surga, Nomor 9 Banyak Berada di Indonesia
Gus Baha Ungkap 10 Golongan Orang yang Mati Syahid dan Dijamin Masuk Surga, Nomor 9 Banyak Berada di Indonesia /Tangkap Layar YouTube/Official Alghofilin/YouTube

GUS BAHA - Berikut ini adalah penjelasan KH Bahauddin Nursalim atau masyhur dikenal Gus Baha tentang orang-orang yang masuk golongan mati syahid dan dijamin masuk surga.

Masuk dalam surganya Allah Swt merupakan impian setiap muslim, Allah menjanjikan surga untuk hamba-hambanya yang senantiasa taat dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Salah satu jaminan masuk surga adalah mereka yang mati syahid. Mati syahid merupakan mati yang dihadiri oleh para malaikat, biasanya mereka yang mati saat berjihad berjuang membela agama Allah.

Baca Juga: Ada Wali kalau Masuk Surga Tidak Mau Melihat Allah, Begini Alasannya Kata Gus Baha

Namun ternyata ada beberapa golongan orang yang dijamin masuk surga karena amati syahid. Berikut ini penjelasan Gus Baha terkait golongan tersebut.

"Jihad merupakan perjuangan atau bisa juga dimaknai arti lain yakni sungguh–sungguh dalam bersusah payah," kata Gus Baha.

Menurut Gus Baha, semenjak ada orang yang memiliki pola pikir ekstrimis, jihad mulai dimaknai perang.

"Padahal maksudnya seseorang yang sedang berperang itu tentu dalam kesungguhan dan kesusahan sebab perang," ucap Gus Baha.

Kemudian Gus Baha menyebutkan golongan orang yang mati syahid dan dijamin masuk surga menurut Nabi.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x