Kamu Nanya Kenapa Iblis Tidak Bisa Mati? Gus Baha Berikan Jawabannya, Ternyata Ini Alasannya!

- 8 Desember 2022, 08:00 WIB
Kamu Nanya Kenapa Iblis Tidak Bisa Mati? Gus Baha Berikan Jawabannya, Ternyata Ini Alasannya!
Kamu Nanya Kenapa Iblis Tidak Bisa Mati? Gus Baha Berikan Jawabannya, Ternyata Ini Alasannya! /Tangkap layar Krapyak TV/Diolah Berita Bantul/

GUS BAHA - Pernahkah anda berfikir dan bertanya-tanya alasan mengapa Iblis yang dilaknat Allah Swt tidak bisa mati? Gus Baha memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Sebelum menciptakan manusia Allah Swt sudah terlebih dahulu menciptakan malaikat dan Iblis, namun setelah menciptakan manusia Iblis tidak mau patuh kepada Allah.

Namun apa sebenarnya alasan iblis tidak dimusnahkan oleh Allah Swt, agar hamba-hambanya bisa menjalankan ketaatan kepada-Nya. Gus Baha memberikan penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Mbah Moen kalau Melihat Santrinya Khusyuk Itu Kesalnya Bukan Main Kata Gus Baha, Mengapa Bisa Begitu?

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari channel YouTube SANTRI OFFICIAL pada 22 November 2021, Gus Baha menyampaikan pendapat Sufyan bin Uyainah yang menyebutkan bahwa Iblis tidak pernah mati.

Dalam salah satu materi ceramahnya Gus Baha mengungkapkan alasan mengapa Iblis tak pernah bisa mati karena Allah telah menganggap Iblis mati meskipun tidak mencabut nyawanya.

"Kata Sufyan bin Uyainah, Iblis itu tidak pernah mati, sebab Allah sudah menganggap dia sudah mati. Jadi itulah alasan Iblis tidak dicabut nyawanya," kata Gus Baha.

Gus Baha kemudian menjelaskan bahwa hal itu menimpa Iblis karena telah durhaka terhadap perintah-perintah Allah.

Baca Juga: Gus Baha Bongkar Alasan Seseorang Gagal Menjadi Wali, Jangan Sepelekan Hal Ini!

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x