Bacaan Doa Khusus di Hari Jum'at, Baca Selesai Shalat Jum'at: Khasiatnya Semua Dosa Diampuni dan Kaya Raya

- 23 Desember 2022, 08:30 WIB
Bacaan Doa Khsusu di Hari Jum'at, Baca Selesai Shalat Jum'at: Khasiatnya Semua Dosa Diampuni dan Kaya Raya
Bacaan Doa Khsusu di Hari Jum'at, Baca Selesai Shalat Jum'at: Khasiatnya Semua Dosa Diampuni dan Kaya Raya /Berita Bantul

DOA - Berikut ini adalah doa yang dibaca setelah selesai melaksanakan shalat Jum'at yang ternyata memiliki faidah keselamatan dan kaya raja dicukupkan rezeki oleh Allah. 

Hari Jum'at merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam, pada hari Jum'at banyak waktu-waktu mustajab yang sangat cocok digunakan untuk berdoa meminta kepada Allah Swt.

Karena keistimewaan dan banyaknya faidah di hari Jum'at banyak juga dzikir-dzikir dan doa yang dianjurkan dibaca di hari Jum'at tersebut. 

Baca Juga: Kisah Gus Mus Dapat Berkah Suwuk Kiai Hamid Pasuruan, Ini Bacaan Suwuknya

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari kitab Bughyatul Mustarsyidin 1/ 75 disebutkan:

فائدة : ورد أن من قرأ الفاتحة والإخلاص والمعوذتين سبعاً سبعاً عقب سلامه من الجمعة قبل أن يثني رجليه غفر له ما تقدم من ذنبه وما تأخر ، وأعطي من الأجر بعدد من آمن بالله ورسوله ، وبوعد من السوء إلى الجمعة الأخرى

Artinya: Sebuah faidah, siapa saja yang membaca surat al-Fatihah, ikhlas dan mu’awwidztain (al-Falaq dan al-Nas), masing-masing sebanyak 7 kali setelah salam shalat Jumat sebelum melipat kedua kaki (bersila), maka dosa-dosanya yang telah lampau akan diampuni, juga mendapatkan pahala sebanyak orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, dan terhindar dari keburukan hingga hari Jumat depan.

وفي رواية زيادة وقبل أن يتكلم حفظ له دينه ودنياه وأهله وولده ويقول بعدها أربع مرات : اللهم يا غني يا حميد ، يا مبدىء يا معيد ، يا رحيم يا ودود ، أغنني بحلالك عن حرامك ، وبطاعتك عن معصيتك ، وبفضلك عمن سواك ، اهـ باعشن

Dalam salah satu riwayat ditambahkan: sebelum (bersila dan) berbicara, maka urusan agama, dunia, keluarga, dan anaknya akan terjaga dari keburukan. Kemudian membaca doa ini 4 kali, yakni:

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x