Keutamaan Puasa di Bulan Rajab, Dua Diantaranya Membuka Pintu Surga dan Menutup Pintu Neraka

- 1 Februari 2022, 11:53 WIB
 Ilusrtrasi orang sedang membaca doa mengharap berkah keutamaan puasa bulan Rajab/Pixabay/Chiplanay
Ilusrtrasi orang sedang membaca doa mengharap berkah keutamaan puasa bulan Rajab/Pixabay/Chiplanay /

BERITA BANTUL - Keutamaan puasa pada bulan Rajab tahun Hijriah atau biasa orang Jawa menyebutnya dengan ejaan wulan Rejeb.

Tidak sedikit umat Islam nusantara melakukan tradisi rutin berpuasa di bulan Rajab, karena Fadilah keutamaan yang ada didalamnya.

Dua diantara keutamaan menjalankan ibadah puasa pada bulan Rajab ialah dapat membuka pintu surga dan dapat menutup pintu neraka.

Itulah yang mejadi salah satu alasan umat Islam nusantara sampai saat ini masih menjaga dan melestarikan bahkan mengajak jamaah majlis pengajiannya.

Baca Juga: Rahasia Agar Doa dan Hajat Cepat Terkabul, Amalkan Ijazah dari Habib Novel Alaydrus

Dikutip BERITABANTUL.com dari postingan Akun Facebook Milik Pribadi Ustdaz Yusuf Suharto yang di unggah pada 13 Maret 2021, Alumni Pondok Pesantren Denanyar Jombang, berikut penjelasannya.

Bulan yang istimewa, dimana pada bulan ini peristiwa Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dan menerima perintah menjalankan ibadah salat lim waktu.

Dalam tradisi Islam dikenal ada empat bulan haram dan istimewa, ketiga diantaranya adalah: bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan satu bulan yang tersendiri, bulan Rajab.

Berikut beberapa hadits yang menerangkan keutamaan dan kekhususan puasa bulan Rajab : Diriwayatkan bahwa apabila Rasulullah Shalallahu ‘Alahi Wassalam memasuki bulan Rajab beliau berdo’a:

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah