Lirik Sholawat Nariyah Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahnya

- 3 Februari 2022, 21:57 WIB
Lirik Sholawat Nariyah Lengkap
Lirik Sholawat Nariyah Lengkap /Ahmad Lailatus Sibyan/Tim Berita Bantul

BERITA BANTUL – Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan dan juga pemimpin bagi umat muslim diseluruh dunia. Berkat jasanya kita semua bisa menikmati indahnya beragama dan merasakan dekat dengan Allah.

Maka sudah sepantasnya sebagai rasa cinta dan rindu kita kepada Nabi Muhammad SAW, kita senantiasa terus menerus melantunkan sholawat dengan penuh semangat yang kita tujukan kepadanya.

Dengan bersholawat tentu kita akan mendapatkan banyak pahala dan keutamaan. Karena saat kita membaca sholawat, saat itu pula shalawat kita akan dibalas oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Lirik Man Ana Laulakum, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahnya

Salah satu sholawat yang sudah cukup masyhur dikalangan umat Islam di Indonesia adalah sholawat Nariyah. Sholawat nariyah banyak diamalkan oleh warga nahdliyyin di Indonesia.

Sholawat Nariyah merupakan karangan seorang ulama besar yang bernama Syekh Ibrahim At-Taaziy Al-Maghribi. Sampai saat ini sholawat nariyah dibaca dalam majelis-majelis pengajian.

Berikut ini bacaan sholawat Nariyah lengkap tulisan arab, latin dan terjemahannya.

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوِاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ فِىْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمِ لَكَ

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Tamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah