Doa Khusus untuk Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Beserta Penjelasannya

- 7 Februari 2022, 17:54 WIB
Doa Ketika Tidur Insomnia
Doa Ketika Tidur Insomnia /Tangkap layar/theasianparent/

BERITA BANTUL- Doa ketika susah tidur atau insomnia ini adalah doa khusus untuk para sahabat yang ingin pola tidurnya teratur. Karena susah tidur memiliki dampak yang kurang bauk terhadap kesehatan.

Susah tidur sepertinya hal sepele bagi mereka yang mudah tertidur, namun hal tersebut menjadi masalah ketika itu terjadi pada mereka yang ingin segera tidur namun tetap kesulitan.

Pasalnya susah tidur membuat orang gelisah dan tentunya akan mempengaruhi kesehatan. Menyikapi hal tersebut, Nabi mengajarkan kita agar membaca doa khusus ketika mengalami susah tidur.

Baca Juga: Bertemu Rasulullah Saat Ziarah di Makamnya, Guru Sekumpul Bergetar

Ada banyak hal yang menyebabkan orang susah tiadur, seperti kondisi sakit misalnya atau gangguan sesuatu tetentu sehingga kita tidak bisa atau susah untuk bisa segera tidur.

Namun demikian, Islam menjelaskan bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. Nah kali ini kami akan menguraikan solusi bagi saudara sekalian yang pernah mengalami atau sedang mengalami susah tidur.

Doa susah tidur sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari Bangkit Media adalah doa yang diajarkan Nabi keuntuk mengatasi permasalahan tersebut.

Ini Doa Ketika Susah Tidur atau Insomnia Nabi ajarkan Zayd Ibn Tsabit:

اللهمَّ غارَتِ النُّجومُ وهدَأَتِ العيونُ وأنت حيٌّ قيُّومٌ يا حيُّ يا قيُّومُ أنِمْ عَيْني وأهْدِئْ ليلي

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x