Orang Mati Hidup Lagi, Lalu Mati Lagi, Begini Cara Merawat Jenazahnya

- 13 Februari 2022, 19:53 WIB
Pemulasaraan Jenazah Orang Mati Hidup lagi
Pemulasaraan Jenazah Orang Mati Hidup lagi /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Orang mati bisa hidup lagi. Itulah fakta yang pernah jadi pembicaraan publik. Terjadi pada gadis kecil di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com pada 21 Agustus 2020, kematian gadis kecil ini diketahui akibat penyakit diabetes kronis serta komplikasi organ yang sudah menggerogotinya sejak lama. 

Gadis itu dinyatakan meninggaln pada sore hari pukul 18.00 WIB di RSUD Dr Moh Saleh di kota Kota Probolinggo.

Baca Juga: Takut dengan Datangnya Izrail? Baca Doa Guru Sekumpul Agar Mati Dapat Berkah, Usai Mati Juga Berkah

Keluarga kemudian membawa jasad gadis itu ke rumahnya untuk dilakukan proses pemulasaraan jenazah. Jenazah sampai di rumah pukul 19.00. Saat sedang dibersihkan oleh pihak keluarga, terjadi hal yang membuat mereka takut sekaligus kaget.

keluarga menyaksikan bahwa mata gadis itu kembali terbuka. 

"Saat dia baru akan dimandikan, jantung gadis ini tiba-tiba kembali berdetak lagi menyebabkan semua orang, termasuk anggota keluarga menjadi sangat terkejut," kata salah seorang warga yang datang ke pemakaman.

Keluarga langsung memanggil tim medis profesional untuk memeriksa keadaaan sang gadis. Tim medis pun tiba kemudian memberikan bantuan oksigen serta pernafasan yang dibutuhkan.

Sayangnya, satu jam setelah kembali dari kematian, gadis itu pun akhirnya pergi dengan damai. Pihak dokter pun menjelaskan bahwa fenomena hidup kembali pada dasarnya bukanlah kejadian yang langka.

Kasus orang mati hidup lagi, kemudian mati ini menjadi salah satu problem di masyarakat, khususnya dalam hal pemulasaraan jenazah. 

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah