5 Keistimewaan Bagi Orang yang Melaksanakan Shalat dengan Benar dan Istiqomah Menurut Ustad Adi Hidayat

- 13 Februari 2022, 20:24 WIB
5 Keutamaan Shalat
5 Keutamaan Shalat /Tangkap layar You Tube/ audio dakwah/

BERITA BANTUL- Setiap ibadah memiliki keutamaan-keutamaan tertentu, baik ibadah sunnah maupun ibadah wajib. Demikian pula dengan shalat lima waktu.

Shalat fardhu atau shalat lima waktu yang wajib dilaksanakan 5 kali dalam sehari semalam, diantaranya: Subuh, Zhuru, Ashar, Maghrib dan Isya’, memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.

Sebagaimana dilansir BeritaBantul.com dari video tausiyah Ustad Adi Hidayat yang diunggah di kanal You Tube Audio Dakwah pada 27 Desember 2018, 5 keutamaan shalat tersebut adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Shalat Sunnah Rawatib, Lengkap dengan Pengertian, Penjelasan dan Keutamaanya Menurut Ust Adi Hidayat

Ustad Adi Hidayat menjelaskan ada 5 keutamaan atau keistimewaan bagi orang yang melaksanakan shalat 5 waktu dengan benar dan istiqomah.

5 keutamaan tersebut adalah: Pertama pasti baik, kedua pasti tenang, ketiga pasti dikabulakan setiap doanya, keempat hidupnya akan mudah dan rizkinya mengalir tanpa ia duga, kemudian yang kelima adalah hidup sukses dan bahagia.

Dalam video tersebut Ustad Adi Hidayat juga menjelaskan rincian dalil terkait masing masing keutamaan atau keistimewaan shalat tersebut, diantara ayat-ayat yang disebutkan adalah sebagai berikut:

Pertama, pasti baik, dalam hal tersebut ayat yang di sebutkan adalah Qur’an surah Al-Ankabut ayat 45 sebagai berikut:

اُتْلُ مَآ اُوْحِيَ اِلَيْكَ مِنَ الْكِتٰبِ وَاَقِمِ الصَّلٰوةَۗ اِنَّ الصَّلٰوةَ تَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِ ۗوَلَذِكْرُ اللّٰهِ اَكْبَرُ ۗوَاللّٰهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُوْنَ

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah