Ingin Punya Ingatan Kuat dan Pemahaman Hebat, Amalkan Doa dari Ustadz Adi Hidayat Berikut

- 21 Februari 2022, 17:50 WIB
Doa sebelum belajar dan doa setelah belajar
Doa sebelum belajar dan doa setelah belajar /Tangkap layar Instagram/@ ustadzadihidayat.video/

 BERITA BANTUL- Belajar merupakan proses utama dalam menimba ilmu, namun setelah mendapatkan sebuah ilmu, tidak ada yang bisa menjmin kemanfaatan dan keberkahannya.

Ilmu yang diberkahi oleh Allah SWT akan dijaga, bahkan diabadikan oleh Allah, hingga kemanfaatannya bisa dirasakan hingga masa-masa yang lama di masa depan.

Terkait amalan dan doa sebelum belajar tersebut, sebagaimana dikutip oleh Beritabantul.com dari pemaparan Ustadz Adi Hidayat dalam unggahan kanal You Tube Audio Dakwah.

Dalam Video yang diunggah pada 29 Oktober 2021 tersebut, Ustadz Adi Hidayat mengisahkan bahwa Ada orang yang menulis ratusan tahun yang lalu, sampai sekarang tulisannya diabadikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Pengertian Shalat Jamak dan Qasar Dilengkapi Tata Cara Pelaksanaan dan Penjelasannya Oleh Ustadz Adi Hidayat

Selain itu, dalam video yang berdurasi kurang lebih 4 menit tersebut, Ustadz Adi Hidayat memberi perbandingan bahwa ada orang yang menulis malam hari, pagi atau siang hari sudah hilang filenya.

“Yang ingin saya katakan, bukan hanya bukunya, kalau Allah sudah memberkahi keilmuannya, cara belajarnya, kemudian cara mengajarkannya, jika bukan karena Allah menjaganya, mustahil buku ini ada sampai saat ini” ujar Ustadz sambil mengangkat sebuah buku.

Sembari memperlihatkan buku yang atau kitab yang ditulis ratusan tahun yang lalu tersebut, Ustadz Adi Hidayat mempertegas kembali penjelasan mengenai pentingnya amalan khusus dan doa sebelum belajar,

“Maka dari itu ungin saya ajarkan satu hal yang paling penting, sebelum memulai pelajaran, di guru manapun dan tempat manapun, coba lalukan dua hal yang paling penting ini” Teagas Ustadz Adi Hidayat.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah