Ingin Mendapatkan Pahala Dua Belas ribu Orang Mati Syahid? Lakukan Amalan Ini di Bulan Sya'ban, Ini Caranya

- 4 Maret 2022, 18:59 WIB
Ingin Mendapatkan Pahala Dua Belas ribu Orang Mati Syahid? Lakukan Amalan Ini di Bulan Sya'ban, Ini Caranya
Ingin Mendapatkan Pahala Dua Belas ribu Orang Mati Syahid? Lakukan Amalan Ini di Bulan Sya'ban, Ini Caranya /Ahmad Lailatus Sibyan/Tim Berita Bantul

BERITA BANTUL – Bulan Sya’ban merupakan salah satu bulan yang memiliki banyak kemuliaan, bulan Sya’ban juga dikenal dengan bulan Rasulullah SAW.

Bulan Sya’ban sendiri berada di tengah antara bulan Rajab dan bulan Suci Ramadhan, bisa di katakana Bulan Sya’ban adalah bulan untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan.

Ada banyak amalan-amalan sunnah yang dapat dilakukan pada bulan Sya’ban seperti puasa sunnah dan juga shalat-shalat sunnah.

Baca Juga: Bulan Sya'ban Telah Tiba, Ini 5 Keistimewaan di Dalamnya, Nomor 5 Bisa Rubah Nasibmu di Akhirat

Ada salah satu fadhilah atau keutamaan bualn sya’ban yang mulia, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari Pusat Ilmu Sunni Salafiyah – KTB (PISS-KTB).

Kiai Abdullah Afif memberikan penjelasan mengenai Fadhilah Sya’ban dengan menukil kitab sebagai berikut:

بَابُ فَضْلِ شَعْبَانَ وَفَضْلِ صَلَاةِ التَّسَابِيْحِ

عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ :

مَنْ صَلَّى أَوَّلَ لَيْلَةٍ مِنْ شَعْبَانَ اِثْنَتَيْ عَشْرَةَ رَكْعَةً يَقْرَأُ فِي الرَّكْعَةِ الْأُوْلَى فَاتِحَةَ الْكِتَابِ مَرَّةً وَقُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ خَمْسَ مَرَّاتٍ أَعْطَاهُ اللهُ تَعَالَى ثَوَابَ اثْنَيْ عَشَرَ أَلْفَ شَهِيْدٍ وَكُتِبَ لَهُ ثَوَابُ اثْنَتَيْ عَشْرَةَ سَنَةً وَخَرَجَ مِنْ ذُنُوْبِهِ كَيَوْمَ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ وَلَا يُكْتَبُ عَلَيْهِ خَطِيْئَةٌ إِلَى ثَمَانِيْنَ يَوْمًا

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pusat Ilmu Sunni Salafiyah - KTB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x