Bolehkah Sholat Witir Dua Kali Saat Bulan Ramadhan? Ternyata Begini Penjelasannya

- 21 Maret 2022, 20:28 WIB
Bolehkah Sholat Witir Dua Kali Saat Bulan Ramadhan? Ternyata Begini Penjelasannya
Bolehkah Sholat Witir Dua Kali Saat Bulan Ramadhan? Ternyata Begini Penjelasannya /Tangkapan layar You Tube/ More Satisfying/

BERITA BANTUL - Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam diseluruh Dunia. Semoa gegap gempita menyambut datangnya bulan mulia tersebut.

Salah satu ibadah sunnah yang hanya dilakukan saat Bulan Suci Ramadhan adalah sholat tarawih.

Setelah shalat tarawih biasanya akan dilanjutkan dengan sholat Witir. Lantas bagaimana hukumnya jika sudah sering melakukan sholat malam dan melaksanakan sholat Witir lagi.

Baca Juga: Rahasia Besar KH Hasyim Asy'ari di Setiap Bulan Suci Ramadhan, Ternyata Ini yang Dilakukan

Bolehkah melakukan shalat Witir dua kali, berikut ini penjelasannya. Sebagaimana dikutip Berita Bantul dari Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah - KTB, ternyata begini penjelasannya.

Witir adalah sholat sunnah yang tidak disunnahkan jama'ah kecuali di bulan Ramadhan saja, sehiingga otomatis jika bulan Ramadhan boleh dikerjakan 2 kali karena disunnahkan jamaah.

Sebagaimana keterangan dalam kitab Al-Majmu'. Disunnahkan i'adatush sholat hanya dengan syarat sholat yang berupa fardhu atau sunnah itu disyari'atkan jama'ah.

Baca Juga: Ramadhan 2022, Ini Keutamaan Shalat Tarawih Malam Pertama Hingga Malam Ke 30 Lengkap Beserta Dalilnya

Meskipun berupa sholat Witir menurut imam ibnu hajar. Karena Witir disyariatkan jama'ah hanya di bulan Ramadhan maka boleh (sunnah) di-i'adah di bulan ramadhan.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah - KTB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah