Orang Bodoh Itu Adalah Mereka yang Ingin Segera Mati, Sebab Masalah Dunia Kata Gus Baha

- 9 Juni 2022, 20:00 WIB
Orang Bodoh Itu Adalah Mereka yang Ingin Segera Mati, Sebab Masalah Dunia Kata Gus Baha
Orang Bodoh Itu Adalah Mereka yang Ingin Segera Mati, Sebab Masalah Dunia Kata Gus Baha /tangkapan layar youtube.com/LP3IA

BERITA BANTUL – Nasehat Gus Baha tentang betapa bodohnya seorang manusia yang memiliki keinginan untuk segera mati karena sebab masalah di dunia.

Gus Baha menunjukkan betapa bodohnya seorang manusia yang bunuh diri, atau semacamnya dengan tujuan untuk segera mati karena tidak kuat dengan masalah di dunia merupakan orang bodoh.

Gus Baha menjelaskan bahwa orang yang sudah mati itu ternyata memiliki sebuah harapan dan cita-cita ingin bisa dihidupkan kembali untuk memperbaiki kesalahannya.

Baca Juga: Janganlah Mempersulit Agama, Gus Baha: Di Masa Nabi, Islam Itu Gampang

Manusia memang makhluk sosial yang selalu membutuhkan satu dengan yang lainnya, maka kemungkinan untuk memanfaatkan satu sama lain sangat besar.

Tidak hanya itu saja, melainkan hubungan persahabatan, pekerjaan dan lain sebagainya membuahkan sebuah aura persangingan yang akan membutakan hati nurani, jika iman tidak kuat.

Oleh karena sebab itu, Gus Baha yang memberikan sebuah nasehat penting bagi orang yang sedang mengalami keputusasaan untuk tidak berfikiran negatif. Bahkan sampai bunuh diri.

Gus Baha menyarankan bagi orang yang sedang dilanda susah, gelisah dan bahkan nyari putus asa untuk pergi ke kuburan.

Baca Juga: Gus Baha Kisahkan Dialog Allah dan Dua Penghuni Neraka, Ini yang Terjadi

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah