Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap Dengan Dalilnya, Senjata Andalan Saat Berdoa

- 25 Oktober 2022, 06:00 WIB
Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap Dengan Dalilnya, Senjata Andalan Saat Berdoa
Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap Dengan Dalilnya, Senjata Andalan Saat Berdoa /Tangkap layar Instagram/@wangiarab/Instagram

DOA SAPU JAGAT - Berikut ini adalah bacaan doa yang sangat populer di Indonesia, yakni doa Sapu Jagat, lengkap dengan dasar ayat Al Qur'an dan hadist Rasulullah Saw.

Bacaan doa Sapu Jagat menjadi salah satu doa yang sangat masyhur dan kerap dibaca saat melafalkan doa dalam berbagai kegiatan. Doa sapu jagat juga termasuk doa pendek dan sangat ringan untuk dilafalkan.

Dalam doa Sapu Jagat memiliki arti apa pun kebaikan yang diinginkan bisa berdoa menggunakan doa ini, karena tidak ada satupun kebaikan yang kita inginkan dalam kehidupan ini melainkan kehidupan dunia atau kehidupan akhirat.

Baca Juga: Benarkah Shalawat Adalah Pengganti Doa? Berikut Ini Penjelasannya

Doa Sapu Jagat memiliki banyak hikmah dan khasiat yang luar biasa. doa Sapu Jagat ini juga sering diijazahkan oleh para Kiai, Ulama untuk diamalkan agar mendapat kemudahan hodup tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat.

Doa Sapu Jagat sendiri terdapat dalam Al Qur'an, tetapnya pada surat Al Baqoroh ayat 201. Berikut bacaan doa Sapu Jagat dilengkapi dengan dalilnya.

Bacaan doa Sapu Jagat

رَبَّنَاۤ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَّ قِنَا عَذَا بَ النَّا رِ

"Robbanaa Aatinaa Fiddunya Hasanah Wa Fil Aakhiroti Hasanah Waqinaa Adzabannar"

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x