Mental Building Anda Menurun, Inilah Enam Prinsip Mental Membangun Kolaborasi Dengan Enam Rukun Iman

- 23 November 2022, 13:15 WIB
Bagaimana jika Allah memasukkan para nabi dan kaum saleh ke neraka?
Bagaimana jika Allah memasukkan para nabi dan kaum saleh ke neraka? /pixabay/chiplanay

PELITA-Membahas mengenai rukun iman, penulis yakin bahwa hal tersebut telah di kuasai oleh pemuda muslim maupun semua kalangan hingga luar kepala/luarbiasa.

Namun, jika dikaitkan dengan mental building atau mental dalam membangun diri yang di kolaborasi dari rukun iman apakah sudah tahu seperti apa?

Menarik sekali jika hal ini dibahas. Seperti apa sih output keseluruhan mental building melalui 6 rukun iman dalam Islam? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Ikhlas dan Sabar Adalah Salah Satu Kunci Sukses Dalam Hidup Sehingga Sangat Perlu Untuk Diterapkan Dalam Hidup

Sebelumnya kita ingat kembali enam rukun iman dalam Islam yang wajib kita ketahui. Sebagaimana firman Allah di bawah ini:

Hai orang beriman! Berikanlah kepada Allah dan Rasul-Nya, kepada Kitab yang diturunkan-Nya kepada Rasul-Nya, dan Kitab yang diturunkan-Nya sebelumnya, Barangsiapa mengingkari Allah dan malaikat-malaikat-Nya, Kitab-kitab-Nya, Rasul-rasul-Nya, dan Hari Kemudian, sesatlah ia dengan kesesatan yang jauh (dari kebenaran).” Q.S. An Nisaa'(4): 136.

Nah, enam rukun iman di atas jika disarankan dan diaplikasikan dengan mental building maka akan menjadi enam prinsip. Dan akan saya sebutkan beberapa poin saja setiap prinsipnya, diantaranya sebagai berikut.

Prinsip satu, start principle, yaitu dengan berprinsip bekerjalah karena Allah, bukan karena pamrih kepada orang lain. Maka Anda akan memiliki integritas tinggi, yang merupakan sumber kepercayaan dan keberhasilan.

Baca Juga: Tata Cara Dan Adab-adab Dalam Memandikan Jenazah?

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah