Keistimewaan Sayyidah Khadijah Al Kubro, Wanita Mulia, Cerdas dan Visioner

- 26 Juli 2022, 13:30 WIB
Keistimewaan Sayyidah Khadijah Al Kubro, Wanita Mulia, Cerdas dan Visioner
Keistimewaan Sayyidah Khadijah Al Kubro, Wanita Mulia, Cerdas dan Visioner /

BERITA BANTUL - Berikut ini adalah salah satu keistimewaan Sayyidah Khadijah Al Kubro, wanita yang mulia, cerdas dan visioner.

Nama lengkapnya adalah Sayyidah Khadijah binti Khuwailid bin Asad bin ‘Abdul Uzar bin Qushai al-Asadiyah.

Beliau bertemu pada salasilah Nabi Muhamad g pada datuknya yang bernama Qushai yang telah menghimpunkan semua kabilah Quraisy.

Baca Juga: Nasehat Mbah Maimoen: Jangan Sombong, Resapi Hikmah Kisah Istri Nabi Ibrahim

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari Kitab Al Busyro Fii Manaqib Sayyidah Khadijah Al Kubro, karangan Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki.

Ibunya ialah Fatimah binti Zaidah binti al-Asham dari Bani ‘Amer bin Luay ibnu Ghalib. Maka mulianya disebabkan oleh keturunan yang suci, yang mana ia adalah keturunan kekasihNya yang termulia.

Dan, sesungguhnya Allah telah memeliharanya daripada segala kekotoran jahiliyyah. Allah telah memelihara kesuciannya dan melindunginya daripada segala kecelakaan dengan riayah dan inayah Allah yang agung. Maka beliau digelar sebagai “Puan yang Suci”.

Bertuahlah wanita yang mendapat kurniaan yang mulia ini. Beliau dikenali dengan gelaran “al-Kubra” disebabkan kedudukannya yang hebat pada pandangan orang ramai. Dan beliau sememangnya berhak dan utama dalam hal tersebut.

Baca Juga: Lirik Khadijah Istri Rasulullah, Lagu Syakir Daulay dan Nadhira Shafa Terbaru untuk Menyambut Ramadhan 2022

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x