Pesan Penting Ketua Takmir Masjid Azzahrotun untuk Para Santri Madin

- 7 September 2022, 15:05 WIB
H. Ahmad Baiquni, Ketua Takmir Masjid Azzahrotun Wonocatur
H. Ahmad Baiquni, Ketua Takmir Masjid Azzahrotun Wonocatur /beritabantul/

BERITA BANTUL - Ketua Takmir Masjid Azzahrotun Wonocatur, KH. Ahmad Baiquni, memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian para santri yang telah fokus belajar Al-Qur'an di Masjid Azzahrotun.

Apresiasi Ketua Takmir Masjid Azzahrotun tersebut disampaikan dalam acara Khataman Al-Qur'an dan Pentas Seni Madin di halaman Masjid Azzahrotun, Minggu, 4 September 2022. 

Acara yang dihadiri semua santri Madrasah Diniyah (Madin) Masjid Azzahrotun, wali santri, jajaran takmir, dan jamaah masjid. 

Baca Juga: Madin Masjid Azzahrotun Wonocatur Gelar Khataman Qur'an dan Pentas Seni

Bagi Kiai Baiquni, fokus santri yang terus istiqomah mengaji di masjid akan menjadi berkah yang luar biasa bagi masyarakat Wonocatur. 

"Saya berharap, ke depan akan muncul kader-kader santri yang menyinari Wonocatur dengan bacaan Qur'an," tegas Kiai Baiquni. 

Kiai Baiquni juga berharap santri mampu membumikan Qur'an, sehingga di berbagai sudut kampung akan hadir bacaan Qur'an yang penuh makna. 

"Dengan mengaji ini, anak-anak santri akan memiliki bekal yang luar biasa untuk menatap kehidupannya di masa depan," tegasnya.

Walaupun tantangan kehidupan di masa depan jauh lebih kompleks, tapi Kiai Baiquni yakin bahwa dengan bekal mengaji, maka para santri akan mempunyai prinsip hidup yang sesuai ajaran Rasulullah. 

"Kita mengaji dengan sanad yang jelas, sanad yang tersambung dengan para guru dan ulama yang terus tersambung sampai kepada Rasulullah," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x