Madin Masjid Azzahrotun Wonocatur Gelar Khataman Qur'an dan Pentas Seni

- 7 September 2022, 09:18 WIB
Madin Masjid Azzahrotun Wonocatur Gelar Khataman Qur'an dan Pentas Seni
Madin Masjid Azzahrotun Wonocatur Gelar Khataman Qur'an dan Pentas Seni /beritabantul/

BERITA BANTUL - Madrasah Diniyah (Madin) Masjid Azzahrotun Wonocatur Banguntapan menggelar Khataman Qur'an dan Pentas Seni pada Minggu, 4 September 2022. 

Acara Khataman Qur'an dan Pentas Seni dilaksanakan di halaman Masjid Azzahrotun Wonocatur Banguntapan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain dihadiri santri Madin Masjid Azzahrotun, juga dihadiri wali santri, jajaran takmir masjid, sesepuh warga, dan jamaah masjid. 

Baca Juga: Keistimewaan Kiai Munawwir Krapyak Menurut Gus Ghofur Maimoen Zubair

Menurut Ketua Panitia, Anisa Hanum, acara khataman Qur'an dan pentas seni ini adalah acara puncak dari rangkaian acara khataman Madin Masjid Azzahrotun. 

"Iya, Khataman Qur'an dan Pentas Seni ini adalah acara puncak, sebelumnya sudah diselenggarakan kirab budaya keliling dusun Wonocatur," tegasnya. 

Saat kirab budaya, lanjutnya, para santri Madin, Paud/KB Azzahrotun, dan ratusan warga ikut serta dengan penuh kompak dan semangat.

"Kirab budaya diikuti ratusan peserta, memakai pakaian ala santri, ala adat, dan sebagainya. Relawan warga juga ikut serta mensukseskan," katanya. 

Sebelum kirab warga, menurutnya, juga telah dilaksanakan ziarah ke makam KH Muhammad Munawwir di Dongkelan, KH Marzuqi Romly Giriloyo, dan rihlah ilmiah di Pesantren Binaul Ummah Bawuran Pleret.

"Anak-anak mendapatkan ilmu yang luar biasa saat ikut ziarah, juga dapat ilmu saat mendapatkan nasihat dari KH Ihsanuddin, pengasuh Pesantren Binaul Ummah," tegasnya.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x