Hutang Lunas Tuntas, Rasakan Khasiat Fatihah 313 Kali, Ijazah Doa KH Ghofur Sunan Drajat Lamongan

- 7 Februari 2022, 12:00 WIB
Khasiat fatihah, hutang lunas, ijazah doa KH Ghofur Sunan Drajat
Khasiat fatihah, hutang lunas, ijazah doa KH Ghofur Sunan Drajat /facebook pesantren sunan drajat/

BERITA BANTUL - Dalam hidup, tak bisa dipungkiri kerap kali manusia punya hutang. Sebabnya ya karena kebutuhan tiap hari. Ini fakta di dunia. 

Tapi, jangan pernah putus asa dalam hidup, termasuk menghadapi sulitnya hutang. Hidup harus optimis dan semangat menatap masa depan.

Allah selalu suka hamba yang meminta dan berdoa. Kalau punya hutang, segeralah datang kepada Allah. Laporkan kondisi dirimu. Kuncinya yakin, jangan pernah pesimis dengan Allah. 

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal YouTube Dunia Islami Official, dijelaskan bagaimana khasiat dan dahsyatnya membaca surat Al-Fatihah dalam hidup, termasuk ketika sedang dililit hutang. 

Baca Juga: Ijazah Do'a dan Tata Cara Menyapih Anak dari Kiai Bisri Mustofa Rembang

Baca Juga: Nasi Kikil Kesukaan Gus Dur, Cukup Siapkan Rp15 Ribu, Sajian Daun Pisang Rasanya Jadi Maknyus

Itu disampaikan Pengasuh Pesantren Sunan Drajat Lamongan KH Abdul Ghofur. Kyai yang dikenal kaya raya dan memberikan banyak beasiswa untuk para santrinya ini menjelaskan khasiat Fatihah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan sekaligus meminta kepada Allah agar semua problem bisa diatasi, apalagi soal hutang.

"Kalau ingin kaya harta, bangun tengah malam. Bukalah pintu rahmatnya Allah," tegas Kyai Ghofur.

Bagi Kyai Ghofur, Allah selalu turun di tengah malam untuk mencari hamba-Nya yang bangun tengah malam. Allah akan mengabulkan permintaan hamba itu. 

"Salah satu doa yang sangat dahsyat itu Fatihah. Luar biasa khasiatnya. Saya kaya karena Fatihah, bahkan punya bus sampai 100 lebih," tegas Kyai Ghofur.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Dunia Islami Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x