Mau Curi Tebu Kiai Malah Gemetaran Lihat Bukti Kiainya Itu Wali, Kisah Gus Mus Saat Mondok di Lirboyo Kediri

- 6 Februari 2022, 23:41 WIB
Mau Nyuri Tebu Kiai Malah Gemetaran Lihat Bukti Kiainya Itu Wali, Kisah Gus Mus Saat Mondok di Lirboyo Kediri
Mau Nyuri Tebu Kiai Malah Gemetaran Lihat Bukti Kiainya Itu Wali, Kisah Gus Mus Saat Mondok di Lirboyo Kediri /Tangkapan layar/ @Bangkitmedia/

BERITA BANTUL – KH Mustofa Bisri atau Gus Mus selalu punya kisah yang unik dan menarik. Setiap kisah yang disampaikan, saat itulah sebenarnya Gus Mus sedang membagi pelajaran.

Begitulah cara para kiai sepuh ketika ingin mendidik para santri. Tidak dengan teori, tetapi dengan kisah yang mereka bagi.

BeritaBantul.com membagi kisah Gus Mus ketika masih mondok di Lirboyo Kediri. Kisah Gus Mus yang berencana mencuri tebu milik Kiai Marzuki ini dikutip dari kanal YouTube Bangkit TV, media resmi media milik PWNU Yogakarta.

Baca Juga: Cerpen Emak dan Cita-citaku Karya Muyassarotul Hafidzoh, Baca dengan Seksama, Kamu Akan Teteskan Air Mata

Berikut ini kisah selengkapnya.

Suatu ketika, ini ndak ada di buku-buku, dan ndak pernah diceritakan oleh siapa-siapa karena ini rahasia saya. Jadi waktu mondok di sini itu, dulu kiai-kiai itu, kiai Marzuki, kiai Mahrus itu punya kebun tebu yang luar biasa.

Maka kalau anda baca puisi saya tentang Lirboyo, anda akan tahu bahwa dulu itu dari lirboyo sampe ke kota itu pemandangan itu pohon tebu semua.

Suatu ketika saya (Gus Mus) dengar, tebunya kiai Marzuki akan ditebang. Maka saya kumpulkan kawan-kawan saya, kawan-kawan saya yang istimewa-istimewa itu, tak ajak rembukan.

Baca Juga: Amalan Rasulullah Untuk Orang yang Sedang Sakit Gigi, Dijamin Seketika Sembuh

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah