Memaknai Kerinduan Puisi 'Hujan Bulan Juni' Karya Sapardi Djoko Damono

- 18 Maret 2022, 18:47 WIB
Puisi Hujan Bulan Juni
Puisi Hujan Bulan Juni /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Cerita Bola/

BERITA BANTUL – Siapa yang tidak kenal dengan Sapardi Djoko Damono seorang sastrawan yang sangat dikagumi oleh mahasiswa-mahasiwa di Indonesia.

Salah satunya adalah Sapardi Djoko Damono. Ia dikenal sebagai dosen, kolumnis sastra, dan kritikus sastra.

Beliau juga sering manggung di seminar-seminar untuk memberi pencerahan sastra untuk kaum-kaum mahasiswa pecinta santra.

Baca Juga: Puisi 'Sajak Putih' Karya Chairil Anwar, Suara Hati si Aku yang Sangat Tulus dan Jujur

Setiap karya pada puisi Sapardi memiliki ciri khas tersendiri. Ia menggunakan diksi yang sederhana dan tidak mendayu-dayu, tetapi makna yang disampaikannya sangat kuat.

Dalam setiap puisi pasti memiliki kesan dan makna yang terdapat di dalamnya. Tak sedikit pula penulis yang membuat puisi selalu mengaitkan makna yang berkaitan tentang kehidupan.

Maka dari itu, tak sedikit dari kalangan pelajar atau mahasiswa yang mengagumi karyanya. Puisi-puisi sederhana namun mampu menyentuh hati para pembacanya membuat pembaca seakan-akan terbawa oleh suasana di dalam tulisannya.

Baca Juga: Panen Rejeki!! Shio ini Akan Kebanjiran Rezeki dengan Pribadi yang Bebas, Apakah Anda Masuk Dalam Shio ini?

Puisinya yang berjudul Hujan Bulan Juni hanya terdiri dari tiga bait kata. Namun, banyak orang yang memaknai sebagai ketabahan diri atas sebuah rasa yang tak mampu diungkapkan melalui untaian kata.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah