Pengertian dan Cara Komunikasi Sedulur Papat Limo Pancer, Bonus Doa Mantra Menurut Ilmu Jawa Kuno

- 25 Maret 2022, 20:56 WIB
pengertian seluruh papat limo pancer dan doa mantranya
pengertian seluruh papat limo pancer dan doa mantranya /tangkapan layar youtube.com/nasib dan hoki/

BERITA BANTUL – Artikel kali ini akan membahas mengenai Sedulur Papat Limo Pancer dan doa atau amalan untuk mengaktifkannya, serta bisa membuat kita kaya menurut kitab primbon Jawa kuno.

Bagi sebagian masyarakat Jawa mungkin istilah Sedulur Papat Limo Pancer tidak asing lagi karena sering dikenalkan oleh orang tua kepada penerusnya.

sejak zaman dahulu secara kajian ilmu bahasa istilah Sedulur Papat Limo Pancer bisa diterjemahkan sebagai empat saudara dan menjadi lima sebagai titik pusatnya.

Baca Juga: MISTERI BESAR Pemilik Weton Jumat Kliwon dan Sabtu Legi Menurut Ilmu Jawa Kuno yang Jarang Diketahui

Dilansir BeritaBantul.com dari kanal youtube nasib dan hoki yang diunggah pada tanggal 22 Maret 2022, berikut keterangan Sedulur Papat Limo Pancer dan doa mantra berkomunikasinya.

Sementara berdasarkan cara pandang ilmu Kejawen istilah itu berarti merujuk pada bentuk kesatuan wujud manusia ketika manusia itu dilahirkan ke bumi.

Indonesia secara singkat dalam sejarah Jawa, masyarakatnya menggunakan istilah Sedulur Papat Limo Pancer untuk menggambarkan bahwa ketika manusia lahir, maka lahir jugalah empat saudara manusia itu.

Sedulur Papat Limo Pancer dipercaya sebagai satu kesatuan yang saling mempengaruhi dalam diri manusia, dimana hal itu terdiri dari lima hal sebagai berikut.

Pertama adalah Kakang Kawah.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: YouTube Nasib dan Hoki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah