Kisah Seorang Wanita yang Membaca Qulhu 12.000 Kali di Bulan Rajab, Jasadnya Diangkat Allah SWT

- 1 Februari 2022, 23:28 WIB
Foto tangkapan layar dari Instagram.com/@egemenkkose
Foto tangkapan layar dari Instagram.com/@egemenkkose /

BERITA BANTUL - Kemuliaan bulan Rajab sudah Allah tetapkan dalam QS At Taubah ayat 36, yang artinya "Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram (untuk perang).

Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa” (QS. At Taubah ayat 36)

Selain sudah di tetapkan dalam Al Qur’an Nabi Muhammad juga menganjurkan ummatnya untuk memperbanyak ibadah dan berpuasa di bulan-bulan hurum, salah satunya rajab. 

Pada bulan Rajab ada sebuah kisah yang sangat masyhur sebagaimana yang dikutip BeritaBantul.com dari Kitab Mukasyafatul Qulub halaman 255 karangan Abu Hamid Muhammad Bin Muhammad Al Ghazali.

Di dalam kitab Mukasyafatul Qulub tersebut Imam Ghazali menceritakan bahwa ada seorang wanita di Baitul Maqdis. Wanita tersebut setiap hari membaca surat ‘Qul Huwallahu Ahad’ (Surat Al Ikhlas) sebanyak 12.000 kali di bulan Rajab.

Dan dibulan Rajab itupula wanita tersebut memakai pakaian yang terbuat dari bulu kambing atau shuf.

Pada suatu ketika wanita tersebut jatuh sakit dan memberikan wasiat kepada putranya. Ia meminta kepada anak lelakinya jika nanti dia mati agar supaya dikubur Bersama dengan pakaiannya yang terbuat dari bulu tersebut.

Namun ketika ibunya meninggal, si anak justru malah mengkafani jenazah ibunya dengan pakaian yang mahal dan tidak sesuai dengan wasiat sang ibu.

Lalu si anak tersebut bermimpi melihat sang ibu dan ibunya berkata padanya:

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah