Kyai Kudus Bergetar Saksikan Karomah Habib Luthfi, Tidak Punya Uang Diperintahkan Naik Haji

- 19 Februari 2022, 14:50 WIB
Kyai Kudus Saksikan Karomah Habib Luthfi
Kyai Kudus Saksikan Karomah Habib Luthfi /facebook/MT Darul Hasyimi Yogyakarta/

BERITA BANTUL - Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan dikenal ulama kharismatik Indonesia. Pujian terhadapnya datang dari berbagai penjuru dunia. 

Habib Luthfi, biasa disapa, punya majlis Kanzus Sholawat tiap Jum'at Kliwon di Pekalongan. Yang datang bukan saja dari penjuru Nusantara, tapi juga berbagai negara Muslim dunia. 

Habib Luthfi selalu tampil sejuk dan tegas, terlebih dalam upaya menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Baca Juga: Habib Luthfi Wali Besar Indonesia, Pengakuan Sayyid Muhammad Al-Maliki Makkah

Sebagaimana dilansir BeritaBantul.com dari Bangkitmedia, ada kisah istimewa tentang Habib Luthfi yang diceritakan Habib Idrus bin Yahya. Kisah ini terkait perjalanan haji Mbah Toyik (KH Thoriq) Kudus.

"Kisah ini semata-mata hanya untuk menambah kecintaan dan ketaatan pada guru (Abah Maulana Habib Luthfi bin Yahya), juga berharap sesama murid beliau agar saling mengenal. Semoga semua dalam jalinan rahmat Allah Swt," tegas Habib Idrus.

Salah satu murid Habib Luthfi adalah Mbah Toyik Kudus. Setelah bertemu Habib Luthfi di Jepara, Mbah Toyik bingung luar biasa. Sampai di Kudus, Mbah Toyik menemui istrinya.

“Nyai, aku didawuhi Abah mangkat haji. Lha pripun ora nyekel duit?” (Nyai, aku diwanti-wanti Abah suruh berangkat haji. Lha bagaimana, saya tidak punya uang sama sekali).

“Wes asal nurut bae Kyaine, mengko rak temu dalane” (Sudah, asal ngikut saja. Siapa tahu ketemu jalannya), jawab istri beliau.

Baca Juga: Habib Luthfi Kisahkan Jasad Kuli Angkut Sangat Harum Setelah 9 Tahun Meninggal, Ternyata Ini Rahasianya

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x