Ingin Sukses Mendidik Santri Jadi Wali? Ini Resep dari Sunan Kalijaga, Mbah Husein Ilyas Beberkan Rahasianya

- 6 Maret 2022, 11:22 WIB
Ingin Sukses Mendidik Santri Jadi Wali? Ini Resep dari Sunan Kalijaga, Mbah Husein Ilyas Beberkan Rahasianya
Ingin Sukses Mendidik Santri Jadi Wali? Ini Resep dari Sunan Kalijaga, Mbah Husein Ilyas Beberkan Rahasianya /Tangkapan layar You Tube/ NU MUJOKERTO OFFICIAL/

BERITA BANTUL – Mbah Husein Ilyas, sapaan masyhur KH. Husein Ilyas Mojokerto pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al Misbar Karangnongko.

Mbah Husein Ilyas selalu memberikan nasihat dan kisah-kisah yang menyejukkan dan penuh dengan makna kepada jamaahnya.

Seperti kunci keberhasilan Sunan Kalijaga dalam mendidik santrinya, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal You Tube Santri Channel.

Baca Juga: Anda Ingin Membangun Rumah? Ini Tanggal Baik yang Cocok untuk Membangun dari Mbah Husein Ilyas Mojokerto

“Senakal-nakalnya anak kalau mau di pondok pesantren, pasti Allah Swt akan memberikan keluasan melalui para wali,” ungkap Mbah Husein Ilyas.

Makanya para ulama dari dulu sampai saat ini sampai besok caranya tidak sama.

“Ada yang Kiai mengajar ngaji juga ada Kiai yang cukup jadi tempat peguruan, guru dengan peguruan itu tidak sama,” kata Mbah Husein Ilyas.

Kalau guru itu mengajar terus sampai pintar tetapi kalau peguruan, satu kalimat diamakan, satu kalimat diamalkan sampai berhasil apa yang jadi tujuan. Termasuk Mbah Sunan Kalijaga rodhiyallahu anhu.

“Mbah Sunan Kalijaga itu mempunyai santri murid hanya tiga, murid tiga ini didawuhi oleh Mbah Sunan Kalijaga, Nak kamu puasalah 7 hari, ini bacalah, berhasil apa yang jadi tujuanmu” Mbah Husein Ilyas mengisahkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: You Tube Santri Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x