TERBONGKAR, Kewalian Habib Abu Bakar Al Habsy yang Tersembunyi, Ternyata Guru Abah Guru Sekumpul

- 12 Maret 2022, 08:17 WIB
TERBONGKAR, Kewalian Habib Abu Bakar Al Habsy yang Tersembunyi, Ternyata Guru Abah Guru Sekumpul
TERBONGKAR, Kewalian Habib Abu Bakar Al Habsy yang Tersembunyi, Ternyata Guru Abah Guru Sekumpul /Tangkapan layar YouTube/ Penerus Para Nabi/

BERITA BANTUL - Al Habib Abu Bakar Alhabsy adalah seorang Wali Allah Yang Mastur (Tersembunyi), makamnya terletak di Kampung Keramat Basirih atau Kampung Religi Kubah Basirih.

Beliau merupakan salah satu guru besar dari beberapa ulama terkenal di Kalimantan Selatan yakni Kiai Haji Zaini Ghani atau yang dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul.

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal You Tube Penerus Para Nabi, Habib Abu Bakar Al Habsy juga merupakan guru-guru ulama di Kalimantan Selatan.

Salah satunya guru dari beberapa ulama yakni Kiai Haji Badaruddin (Guru Badaruddin), Martapura, Guru Saman Mulia Martapura, Guru Saman Djalil Martapura.

Baca Juga: Jawaban Abah Guru Sekumpul Saat Ditanya Rahasia Wangi Tubuhnya yang Tak Hilang, MENGGETARKAN SIAPA SAJA

Guru Saman Bujang Martapura, Guru Umar Janggut (Habib Umar) Bati-Bati, Mualim Haji Jahri(Guru Jahri), dan Mualim Syukur( Guru Mualim Syukur) Banjarmasin.

Habib Abu Bakar Alhabsy, oleh murid-muridnya biasa dipanggil Abah Habib Abu Bakar Alhabsy.

Ayahnya bernama Habib Salim Alhabsy berasal dari Kota Hadramaut Yaman yang nasabnya bersambung kepada Sayyidina Ali dan Siti Fatimah hingga ke Rasulullah SAW.

Semasa muda, Habib Abu Bakar sudah dibekali ilmu agama, beliau menuntut ilmu di Pulau Jawa, yakni di Pondok Al Khairiyah Surabaya Jawa Timur, kemudian beberapa pondok lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: You Tube Penerus Para Nabi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x