Karomah Terbesar Syekh Abdul Qadir Jailani Ditampakkan di Jum'at Keramat, Semua Terkaget-kaget

- 26 Maret 2022, 20:14 WIB
Karomah Terbesar Syekh Abdul Qadir Jailani Ditampakkan Kepada Publik
Karomah Terbesar Syekh Abdul Qadir Jailani Ditampakkan Kepada Publik /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Dikenal sebagai rajanya para wali, Syekh Abdul Qadir Jailani punya banyak karomah yang dikagumi para ulama, santri dan jamaahnya. 

Kisah Syekh Abdul Qadir Jailani selalu disajikan para ulama, termasuk kiai di Nusantara. Manaqibnya bahkan dibaca dalam berbagai ritual acara masyarakat. 

Kisah hidup Syekh Abdul Qadir Jailani penuh keteladanan untuk menguatkan keimanan.

Baca Juga: TERBONGKAR Identitasnya, Ayahanda Habib Luthfi Tiba-tiba Menghilang, Kisahnya Mendebarkan

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari facebook Yendri Junaidi yang diunggah 24 Maret 2022, dijelaskan kisah karomah Syekh Abdul Qadir Jailani yang diungkap ulama besar bernama Syekh Mikhlaf al-‘Aliy.

Dikisahkan, suatu ketika Syekh Abdul Qadir al-Jailani berkata di depan murid-muridnya, 'Hari Jumat besok aku akan menampakkan pada kalian karomah terbesarku'.

Tentu saja berita ini segera menyebar pada seluruh muridnya dan masyarakat luas. Mereka sangat penasaran menyaksikan langsung apa karamah terbesar yang dimiliki Syekh Abdul Qadir yang memang dikenal sebagai seorang wali dan dikaruniai banyak sekali karomah.

Baca Juga: Tersingkapnya Kewalian Gus Dur Saat Beli Durian, Penjualnya Langsung Teriak Menangis

"Hari Jumat pun tiba. Masyarakat berbondong-bondong datang ke masjid. Tentu saja niat mereka kali ini bukan lagi sekedar menunaikan kewajiban Jumat, melainkan juga ingin menyaksikan apa karamah terbesar Syekh Abdul Qadir," kisah Yendri Junaidi.

Setelah menyelesaikan rangkaian ibadah Jumat, Syekh Abdul Qadir naik mimbar.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x