Setan Dibelenggu di Bulan Ramadhan? Didalam Dirimu Ada yang Lebih Kejam, Buya Yahya: Begini Mengatasinya

- 31 Maret 2022, 19:48 WIB
Makna sebenarnya setan dibelenggu di bulan Romadhon
Makna sebenarnya setan dibelenggu di bulan Romadhon /Tangkapan Layar kanal Youtube/Al-Bahjah tv/

BERITA BANTUL – Bula Ramadah merupakan bulan suci yang mulia bahkan pahalanya dlipat gandakan, dan tidurpun mendapat pahala.

Mengapa pada Bulan Ramadhan tetap ada maksiat meskipun setan dibelenggu mohon pencerahannya Terima kasih.

Dirangkum BeritaBantul.com dalam kanal YouTube Al-Bahjah tv, Buya Yahya menerangkan tentang seta yang dibelenggu di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Benarkah di Bulan Ramadhan Setan Dibelenggu? Tapi kok Masih Ada Orang Berbuat Maksiat, Ini Kata Habib Ja'far

Emang sahabat Nabi menyebutkan kalau sudah masuk bulan Ramadhan setan itu dibelenggu tidak dalam hal ini Ulama di dalam menjelaskan hadis Belenggu setan di bulan Romadlon ini bermacam-macam versi.

Kebetulan Qodhiiyah sendiri Beliau mengatakan Qodhiiyah bahwasanya dibelenggu secara sesungguhnya pasrah dengan Nash Hadits, setan dibelenggu bener-bener dibelenggu sudah selesai.

Lalu Kenapa orang masih bermaksiat, ia menjadikan sebab maksiat bukan lagi godaan setan tapi apa yang sudah dilatih oleh setan dari hawa nafsunya.

Yang sudah terlatih sebelum Ramadhan hawa nafsu yang sering melihat yang haram, hawa nafsu yang sering ini  terlatih hawa nafsu.

Hawa nafsu terlatih dikatakan Akhbath lebih Kejam sampai min sab’ina asyaiton dari pada 71 setan jadi karena hawa nafsunya.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah