Kisah Langka, Gus Miek Ngaji Kitab Fathul Wahhab Sampai Khatam

- 5 Mei 2022, 11:04 WIB
Gus Miek Ngaji Kitab Fathul Wahhab Sampai Khatam
Gus Miek Ngaji Kitab Fathul Wahhab Sampai Khatam /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Gus Miek masyhur dengan karomah kisah-kisah uniknya. Jarang sekali ada kisah Gus Miek mengaji kitab kuning.

Padahal, Gus Miek diakui kealimannya oleh semua kalangan ulama. Gus Miek dengan ribuan jamaahnya tersebar di berbagai daerah.

Karena seringnya berdakwah di berbagai tempat maksiat, kisah kealiman Gus Miek dalam mengaji kitab jarang terpublikasikan. 

Baca Juga: Keluar Masuk Tempat Maksiat, Gus Miek Tak Khawatir Namanya Jatuh di Mata Manusia, Begini Rahasianya

Momentum hari raya Idul Fitri, kisah-kisah kiai banyak disampaikan saat adanya acara sowan kepada para kiai, termasuk di Pesantren Lirboyo Kediri. 

Ini dialami oleh Gus Robert Azmi, alumni Lirboyo, yang sowan kepada para ulama pesantren yang dihormati dan dicintainya.  

"Ziarah Iedul Fitri ke Lirboyo hari ini berasa istimewa. Karena keterbatasan waktu, kami berombongan hanya bisa sowan ke empat masyayikh," kisahnya dalam facebook pribadinya, 5 Mei 2022.

Keempat ulama Lirboyo itu adalah almukarrom KH. Anwar Manshur -Athalallahu umrohu ma'assihhah wal barkah-, KH. Kafabihi Mahrus, KH. An'im Falahuddin, dan KH. Athoillah Salahuddin Anwar, lalu bersama ke maqbarah Masyayikh.

"Salah satu yang menyebabkan istimewa adalah: Ketepatan kami berombongan sowan berbarengan dengan salah satu pengasuh Pondok Pesantren al-Falah Ploso; Almukarrom KH. Ma'mun Djazuli," lanjutnya.

Baca Juga: Sudah Lama Wafat, Gus Miek Didik Preman Shalat Berjamaah, Betapa Kagetnya Saat Tahu yang Sebenarnya

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x