Cara Agar Iman Makin Kuat untuk Raih Berkah Bahagia Dunia Akhirat

- 12 Mei 2022, 06:10 WIB
Agar Iman Makin Kuat untuk Raih Bahagia Dunia Akhirat
Agar Iman Makin Kuat untuk Raih Bahagia Dunia Akhirat /pixabay/

BERITA BANTUL - Iman yang teguh dan kuat agar menjadikan pribadi seseorang tidak mudah goyah dengan berbagai godaan. 

Iman yang kuat akan menjadi perisai dari berbagai rintangan yang menyakitkan. 

Meraih bahagia dunia dan akhirat jangan hanya angan-angan saja, tapi dengan langkah nyata dalam menguatkan iman sehingga meraih derajat mukmin sejati. 

Baca Juga: Hikmah Berpakaian Menurut Imam Al-Ghazali

Dikutip dari tulisan Dr KH Zaky Mubarok yang diunggah di facebook pribadinya, dijelaskan bahwa salah satu ciri mukmin sejati adalah menegakkan dan melestarikan shalat.

Menurutnya, menegakkan dan melestarikan shalat serta berbuat kebajikan dan mencegah kemungkaran adalah merupakan sebagian dari kriteria manusia mukmin.

Disebutkan dalam QS. Al-Anfal ayat 2-4 sebagaimana berikut ini.

إِنَّمَا ٱلۡمُؤۡمِنُونَ ٱلَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ ٱللَّهُ وَجِلَتۡ قُلُوبُهُمۡ وَإِذَا تُلِيَتۡ عَلَيۡهِمۡ ءَايَٰتُهُۥ زَادَتۡهُمۡ إِيمَٰنٗا وَعَلَىٰ رَبِّهِمۡ يَتَوَكَّلُونَ ٱلَّذِينَ يُقِيمُونَ ٱلصَّلَوٰةَ وَمِمَّا رَزَقۡنَٰهُمۡ يُنفِقُونَ أُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ حَقّٗاۚ لَّهُمۡ دَرَجَٰتٌ عِندَ رَبِّهِمۡ وَمَغۡفِرَةٞ وَرِزۡقٞ كَرِيمٞ

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.

(Yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya.

mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. (QS. Al-Anfal, 8:2-4).

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah