Obat Kegemukan ala Imam Al-Syafi’i

- 14 Mei 2022, 15:45 WIB
Kegemukan
Kegemukan /pixabay/Bru-nO

BERITA BANTUL – Kegemukan merupakan hal yang tidak disukai oleh banyak orang. Akan tetapi, banyak orang pula yang enggan untuk mengatur pola makan dan merasa ribet dengan gaya hidup sehat.

Di suatu tempat, masih ada busung lapar dan orang yang mati karena kelaparan. Akan tetapi, di tempat yang lain, justru banyak orang yang mengadakan lomba makan dan beberapa kasus kematian karena obesitas.

Ada orang yang membuang sisa-sisa makanan, namun ada juga orang yang mengemis karena tidak punya makanan. Hal ini memang menjadi sesuatu yang sangat disayangkan.

Baca Juga: Pendapat Imam Al-Syafi’i tentang Ilmu Kedokteran

Mengenai kegemukan, Imam Al-Syafi’i pernah mengisahkan cerita yang menarik. Dikutip dari Biografi Imam Al-Syafi’i (Penerbit Zaman, 2015) karya Dr. Tariq Suwaidan, disebutkan bahwa Imam Al-Syafi’i mengisahkan cerita tentang obat kegemukan:

Pernah ada seorang raja yang bertubuh sangat gemuk hingga susah bergerak. Ia pun mengumpulkan banyak dokter dan memerintahkan mereka agar memberinya obat untuk mengurangi tumpukan daging yang ada di tubuhnya itu.

Akan tetapi, para dokter itu lepas tangan. Seseorang pun memberitahukan bahwa ada seorang bijak yang mahir dalam bidang kedokteran. Orang itu lantas dihadapkan kepada raja gemuk tersebut.

Baca Juga: 2 Waktu Doa Paling Disukai Imam Al-Syafi'i, Terbukti Dahsyat Mustajab

“Obati aku! Jika engkau berhasil, akan aku berikan apa saja untukmu.” perintah Sang Raja.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah