Begini Nasihat Gus Baha untuk Melawan Hegemoni Maksiat, Harus Dilakukan dengan Baik

- 29 Juni 2022, 17:30 WIB
Gus Baha (K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim)
Gus Baha (K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim) /Tangkap Layar YouTube/DPPAI UII

BERITA BANTUL – K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha memberikan nasihat untuk melawan hegemoni maksiat.

Hendaklah nasihat ini dilakukan dengan baik agar hegemoni maksiat yang ada bisa dilawan dan bahkan dihilangkan. Untuk itu, harus ada kiat yang jitu untuk melawannya.

Hegemoni maksiat memang meresahkan kita bersama. Melawannya adalah hal yang baik untuk menghilangkannya, namun perlu trik juga untuk melawannya agar hasilnya baik dan menimbulkan kemaslahatan.

Maksiat adalah segala bentuk pengingkaran terhadap ajaran agama Islam. Jika itu menjadi pengingkaran, maka hal itu pasti meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Lakukan Kebiasaan Ini Secara Rutin, Ustadz Adi Hidayat: Apapun yang Kamu Butuhkan akan Selalu Ada

Islam itu datang untuk membawa perdamaian di antara umat manusia. Kemaksiatan itulah yang dilawan dan diperangi oleh agama sehingga terjadilah kehidupan yang damai.

Menghilangkan kemaksiatan itu merupakan cita-cita dari agama dan memang menjadi tujuan demi terciptanya kedamaian. Jika kehidupan umat manusia itu damai, maka kenyamanan pun terasa.

Lantas, bagaimana cara melawan hegemoni maksiat itu? Apakah harus memeranginya secara brutal dan mengerahkan aksi massa yang besar? Apakah harus mengedepankan kekerasan dan menghalalkan segala macam cara?

Gus Baha mempunyai trik tersendiri untuk melawan hegemoni maksiat. Hal itu dilakukan dengan santai dan tidak dengan kebrutalan dan kekerasan. Tidak perlu aksi massa yang besar-besaran pula.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x