Tidak Berhati-hati dalam Perkataan, Syekh Ali Jaber: Bisa Masuk Neraka Selama 70 tahun

- 28 Juni 2022, 12:30 WIB
Tidak Berhati-hati dalam Perkataan, Syekh Ali Jaber: Bisa Masuk Neraka Selama 70 tahun
Tidak Berhati-hati dalam Perkataan, Syekh Ali Jaber: Bisa Masuk Neraka Selama 70 tahun /Foto dok.: YouTube/TamanSyuga.Net/

BERITA BANTUL - Syekh Ali Jaber memberikan gambaran kepada manusia untuk berhati-hati dalam berkata-kata, karena kata-kata dapat menjerumuskan ke neraka.

Terkadang dalam menjalani kehidupan tidak menyadari dengan apa yang telah terucap dan dikatakan, hal trsebut ternyata dapat menjadi penyebab masuk neraka.

Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengatakan ada banyak penyebab orang masuk neraka salah satunya adalah karena perkataan yang buruk.

Baca Juga: Keistimewaan Ahlul Qur'an, Api Neraka Tak Mampu Membakarnya Kata Syekh Ali Jaber

Dikutip dari kanal You Tube Cahaya Al Qur'an yang diunggah pada 12 September 2021, Syekh Ali Jaber menyampaikan untuk berhati-hati dalam mengeluarkan perkataan.

"Jika Anda percaya Allah SWT dan hari kiamat harus jaga hal ini. Hal tersebut adalah berkata-kata yang baik atau diam," ucap Syekh Ali Jaber.

Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan jika seseorang percaya kepada Allah SWT dan hari kiamat maka harus menjaga lisannya.

Apabila dirasa tidak ada hal penting yang perlu dikatakan maka alangkah baiknya diam saja.

Almarhum Syekh Ali Jaber bercerita ada seorang ulama yang memberi nasihat jika ingin mengatakan sesuatu harus berpikir dulu.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x