Supaya Suami dan Istri Bisa Sabar dalam Sebuah Rumah Tangga, Begini Syaratnya Menurut Gus Baha

- 8 Juli 2022, 17:00 WIB
Gus Baha ungkap syarat bagi suami dan istri supaya bisa sabar
Gus Baha ungkap syarat bagi suami dan istri supaya bisa sabar /Tangkap layar Instagram @ngajigusbaha.

BERITA BANTUL – Supaya suami dan istri bisa berlatih sabar sehingga menjalani hidup rumah tangga dengan baik, beginilah syaratnya menurut Gus Baha.

Dalam satu kesempatan, K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim, atau yang kerap disapa Gus Baha, mengungkap persyaratan yang unik untuk bisa berlatih sabar.

Syarat ini sebenarnya tidak asing bagi kita semua. Akan tetapi, syarat ini memang tidak terduga-duga sehingga terkesan unik.

Meski demikian, hal ini hendaklah dipahami sebagai salah satu bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga bagi setiap umat Islam.

Baca Juga: Inilah Sebab Alasan Gus Baha Terkadang Menyesal Menjadi Orang Alim dan Pintar, Katanya Enak Jadi Orang Bodoh

Berumah tangga itu diawali dengan pernikahan antara laki-laki dan perempuan. Dari pernikahan tersebut, lahirlah seorang anak atau lebih yang kemudian meramaikan rumah tangga tersebut.

Untuk menjalani hidup dalam sebuah rumah tangga, suami dan istri hendaklah bisa memahami satu sama lain. Tentunya, pemahaman seperti itu tidak datang begitu saja, perlu proses yang bahkan bisa panjang.

Hanya saja, yang terpenting adalah senantiasa berbuat kebajikan dan menghindarkan diri dari kemaksiatan. Hal ini menjadi dasar dari kehidupan di dunia, tidak hanya dalam rumah tangga tetapi di luar itu juga.

Terkadang, atau bahkan sering, terjadi perbedaan pendapat antara suami dan istri. Akan tetapi, hal itu wajar saja dan harus dihadapi dengan sikap saling pengertian dan menurunkan ego masing-masing.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah