Gus Baha Bongkar Tuntas Tragedi Karbala Mulai dari Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali Sampai Sayyid Hasan dan Husein

- 12 Juli 2022, 21:15 WIB
Gus Baha Bongkar Tuntas Tragedi Karbala Mulai dari Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali Sampai Sayyid Hasan dan Husein
Gus Baha Bongkar Tuntas Tragedi Karbala Mulai dari Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali Sampai Sayyid Hasan dan Husein /facebook/udin/

BERITA BANTUL – Gus Baha bongkar tuntas tragedi Karbala yang dimulai dari Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali dan sampai Sayyid Hasan dan Husein.

Gus Baha membongkar kisah ini dari sumber kitab yang ia baca, ternyata terdapat kebenarannya tentang tragedi Karbala yang menewaskan Sayyid Husein.

Gus Baha menjelaskan mulai dari awal, yaitu masa wafatnya Rasulullah SAW, khalifah dipimpin Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali kemudian pecah dalam masa Sayyid Hasan dan Husein di Karbala.

Baca Juga: Sejarah Nabi Berdoa Meminta 3 Hal Kepada Allah, Hanya 2 yang Dikabulkan, Gus Baha: Kenapa yang Satu Tidak?

Gus Baha menjelaskan bahwa seluruh Khulafaur Rasyidin yaitu Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib semuanya wafat karena dibunuh.

Yang membunuh bukanlah kaum kafir, melainkan saudara seiman yang beragama Islam.

“Setelah Rasulullah yang mimpin Abu Bakar, meninggalnya tragis. Setelah itu Umar bin Khattab mimpin sukses wafatnya juga dibunuh,” kata Gus Baha.

Kepemimpinan selanjutnya, lanjut Gus Baha ialah Utsman bin Affan yang terlalu fokus dengan Quran dan tidak mengurus kepemerintahan matinya juga dibunuh.

Baca Juga: Jawaban Abu Thalib Saat Bani Hasyim Diboikot Ekonominya Karena Bela Dakwah Nabi

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x