Amalan Ampuh di Bulan Muharram, Pahalanya Sangat Dahsyat, Syekh Ali Jaber: Rasulullah Sendiri Melakukannya

- 14 Juli 2022, 15:00 WIB
Amalan Ampuh di Bulan Muharram, Pahalanya Sangat Dahsyat, Syekh Ali Jaber: Rasulullah Sendiri Melakukannya
Amalan Ampuh di Bulan Muharram, Pahalanya Sangat Dahsyat, Syekh Ali Jaber: Rasulullah Sendiri Melakukannya /YouTube Santri Mbeling Official

BERITA BANTUL - Amalan ampuh di bulan Muharram yang pahalanya sangat dahsyat diungkapkan oleh Syekh Ali Jaber, Rasulullah sendiri melakukannya.

Bulan Muharram menjadi salah satu bulan yang istimewa bagi umat muslim, karena bukan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender hijriyah.

Ada beberpa amalan yang dapat dilakukan pada bulan Muharram atau bulan Asyura tersebut, hal tersebut diungkapkan oleh Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Amalan Satu Muharram, Ijazah dari Abah Guru Sekumpul

Puasa dalam agama Islam puasa dibagi dalam beberapa kategori diantaranya, ada yang wajib, sunnah, makruh dan ada pula yang haram dilakukan.

Salah satu puasa sunnah yang memiliki keistimewaan besar adalah puasa saat bulan Muharram atau Asyura. Hal ini telah dijelaskan langsung oleh almarhum Syekh Ali Jaber.

"Seperti yang kita tahu sangat dianjurkan untuk menjalankan puasa Asyura. Itu termasuk satu amalan yang disunnahkan," ucap almarhum Syekh Ali Jaber.

Seperti dikutip Beritabantul.com dari kanal YouTube Syekh Ali Jaber yang diunggah pada tanggal 27 Agustus 2020.

"Nabi Muhammad SAW sendiri melakukannya. Ada kisah atau alasan kenapa dianjurkan melaksanakan puasa Asyura," ucap almarhum Syekh Ali Jaber.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Syekh Ali Jaber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x