Keistimewaan Ikhlas, Malaikat dan Setan Tidak Bisa mencatat atau merusak Kata Gus Baha, Hanya Allah yang Tahu

- 31 Juli 2022, 05:30 WIB
Keistimewaan Ikhlas, Malaikat dan Setan Tidak Bisa mencatat atau merusak Kata Gus Baha, Hanya Allah yang Tahu
Keistimewaan Ikhlas, Malaikat dan Setan Tidak Bisa mencatat atau merusak Kata Gus Baha, Hanya Allah yang Tahu /Tangkap Layar YouTube/Official Alghofilin/YouTube

BERITA BANTUL – Keistimewaan Ikhlas, malaikat tidak bisa mencatat dan setan tidak bisa merusak kata Gus Baha, hanya Allah yang tahu.

Menurut Gus Baha, Ikhlas memiliki keistimewaan tersendiri, dimana malaikat tidak bisa mencatat dan setan tidak bisa merusak, hanya Allah semata yang tahu.

Begitu istimewanya Ikhlas inilah yang membuat Allah sendiri yang mencatatnya, bahkan malaikat dan setan pun tidak bisa menyentuhnya sama sekali.

Baca Juga: Ternyata BEGINI Cara Rasul Memberi Syafaat Kepada Umat dari Nabi Adam Sampai Hari Kiamat Kata Gus Baha

Menurut Gus Baha, ikhlas merupakan sebuah ibadah, walaupun ibadah merupakan sebuah tindakan mendekatkan diri kepada Allah dengan ritual.

Contoh ibadah sholat, sholat itu terdapat rukun dan lain sebagainya, dilaksanakan pada waktu tertentu dengan gerakan tertentu.

Oleh karena sebab itulah disebut dengan ibadah, nah Ikhlas ini menurut Gus Baha ialah sebuah Ibadah yang dimana terdapat ritual yang tidak bisa diungkapakan dengan sebuah pengertian.

“Intinya antara hamba dengan Allah, ibadah yang tidak bisa disentuh oleh malaikat dan setan itu adalah Ikhlas,” kata Gus Baha.

Baca Juga: Bukan Amal yang Menjadi Sebab Manusia Masuk Surga Tetapi Niat Ini Kata Gus Baha, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Santri Gayeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x