Kisah Al Dailami sang Kekasih Allah yang Mau Mandi Junub di tengah Perang; Bidadari Surga sudah Kelihatan

- 3 Agustus 2022, 17:00 WIB
/peter_pyw/pixabay

BERITA BANTUL – Berikut ini adalah kisah Al Dailami sang kekasih Allah yang mau mandi junub di tengah perang yang sedang berkecamuk.

Kisah Al Dailami ini memang terkesan unik. Akan tetapi, ada pelajaran yang luar biasa berharga yang bisa kita petik dari kisahnya ini.

Al Dailami adalah seorang wali, kekasih Allah. Seorang kekasih Allah memang mempunyai sisi-sisi unik tersendiri. 

Salah satu yang unik dari Al Dailami adalah sebagaimana yang dikisahkan berikut ini, tentang keinginannya untuk mandi padahal berada di tengah perang yang berkecamuk.

Baca Juga: Kisah Dzun Nun dan Seorang Fakir yang Menikmati Ujian sehingga Menjadi Rida, Pelajaran yang Sangat Berharga

Dikutip dari buku berjudul Qisasul Auliya’ (Qaf, 2020) karya Muhammad Khalid Tsabit, beginilah kisah Al Dailami sang kekasih Allah yang hendak mandi junub di tengah perang yang berkecamuk.

Kala itu tengah terjadi pertempuran laut antara pasukan Muslim dan pasukan Romawi. Di pihak pasukan Muslim terdapat seorang kekasih Allah yang terkenal di kalangan mereka dengan nama Al Dailami.

Sekali waktu, pasukan Romawi menyerbu dan menawan Al Dailami dan tawanan lainnya. Ketika pasukan Romawi mengetahui kedudukan Al Dailami di mata pasukan Muslim, mereka pun menyalib Al Dailami di tiang sebuah kapal.

Ketika pasukan Muslim melihat Al Dailami tergantung di tiang salib, semangat mereka justru bergelora kembali. Mereka pun menyerbu pasukan Romawi dengan serbuan dahsyat.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x