Kisah Perjalanan Dakwah Buya Yahya, Hingga Mendirikan Pondok Pesantren Al Bahjah

- 2 Agustus 2022, 14:30 WIB
Kisah Perjalanan Dakwah Buya Yahya, Hingga Mendirikan Pondok Pesantren Al Bahjah
Kisah Perjalanan Dakwah Buya Yahya, Hingga Mendirikan Pondok Pesantren Al Bahjah /Tangkapan Layar Instagram/ @pecinta.buyayahya/

BERITA BANTUL - Berikut ini adalah kisah perjalanan dakwah Buya Yahya, hingga mendirikan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon.

Buya Yahya atau yang bernama lengkap Yahya Zainul Ma'arif adalah seorang ulama dari Cirebon Jawa Barat merupakan pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah.

Buya Yahya sangat aktif berdakwah di pesantrennya dan juga di media You Tube, radio dan lain sebagainya.

Baca Juga: Puasa Bulan Asyura Ajaran Nabi atau Puasa Orang Yahudi? Buya Yahya Jelaskan Sejarahnya Begini

Buya Yahya adalah sosok yang sangat inspiratif dalam menjalankan misi dakwahnya hingga mampu mendirikan Pondok Pesantren yang kini berkembang sangat pesat.

Berikut ini adalah kisah perjalanan dakwah Buya Yahya hingga mendirikan Pondok Pesantren Al-Bahjah.

Awal berdakwah dan merintis Pesantren. Buya Yahya mendapat izin untuk berdakwah pada akhir tahun 2006 setelah menghadap Al Murobbi di Yaman.

Awalnya, beliau hanya memulai dengan memasuki mushala-mushala kecil hingga berlanjut di majelis-majelis taklim. Masjid terbesar Cirebon, Masjid At-Taqwa Alun-alun, menjadi tempat Buya Yahya berdakwah setiap Senin.

Awalnya, jemaah yang menghadiri ceramah Buya Yahya hanya berjumlah 20 orang. Namun, lambat laun jemaah lainnya mulai memenuhi ruangan dan halaman masjid.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x