Sejarah Berdirinya LPD Al Bahjah yang Didirikan oleh Buya Yahya, Penuh Perjuangan dan Hikmah Ini Kisahnya

- 1 Agustus 2022, 15:00 WIB
Sejarah Berdirinya LPD Al Bahjah yang Didirikan oleh Buya Yahya, Penuh Perjuangan dan Hikmah Ini Kisahnya
Sejarah Berdirinya LPD Al Bahjah yang Didirikan oleh Buya Yahya, Penuh Perjuangan dan Hikmah Ini Kisahnya /Tangkapan layar Youtube/ Al Bahjah TV

BERITA BANTUL - Sejarah berdirinya Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah yang didirikan oleh Buya Yahya, penuh perjuangan dan hikmah ini kisahnya.

Buya Yahya adalah seorang ulama yang sangat kharismatik dan sangat sukses dalam mendirikan dan membangun pesantrennya yakni LPD Al-Bahjah.

Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah (LPD Al-Bahjah) atau yang lebih dikenal dengan Al-Bahjah kelahirannya diawali dengan serangkaian perjalanan dakwah Buya Yahya.

Baca Juga: Dahsyatnya Keutamaan Puasa di Bulan Muharram, Buya Yahya Jelaskan Seperti Ini Pahalanya

Buya Yahya merupakan ulama muda kharismatik yang kemudian menjadi pendiri dari lembaga dakwah yang terletak di Kelurahan Sendang No. 179 Blok. Gudang Air Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat yang semakin berkembang itu.

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari waqafcenteralbahjah.id Nama “Al-Bahjah” yang dipilih oleh Buya Yahya memiliki makna “Cahaya” atau “Kemilau Sinar”.

Secara filosofis, sesuai namanya eksistensi LPD Al-Bahjah ini diharapkan dapat menjadi “Cahaya Penerang” bagi umat Nabi Muhammad SAW.

Pada awalnya kedatangan Buya Yahya ke Cirebon di tahun 2006 dalam rangka mengemban misi dari Universitas Al-Ahgaff untuk membuat sekolah persiapan Universitas Al-Ahgaff di Indonesia.

Setelah melalui kajian dan evaluasi, program tersebut hanya berjalan efektif selama 1 tahun, dan akhirnya di kembalikan ke Yaman.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x