FMIPA Universitas Negeri Malang Gelar Public Lecture, Dorong Mahasiswa Belajar Strategi Komunikasi Data

- 10 November 2023, 07:35 WIB
FMIPA Universitas Negeri Malang Gelar Public Lecture, Dorong Mahasiswa Belajar Strategi Komunikasi Data
FMIPA Universitas Negeri Malang Gelar Public Lecture, Dorong Mahasiswa Belajar Strategi Komunikasi Data /

PENDIDIKAN - Universitas Negeri Malang mendorong mahasiswanya untuk belajar strategi baru dalam mengkomunikasikan riset ilmiahnya ke publik. Kuliah publik (public lecture) yang dihelat oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang ini menghadirkan praktisi dan media strategist Munawir Aziz, serta dihadiri oleh beberapa dosen dan puluhan mahasiswa, pada Rabu 9 November 2023.

Munawir Aziz merupakan praktisi di bidang media strategi dan data analisis, serta penerima beasiswa Australia Awards di bidang digital diplomacy.

Kepala Departemen Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang, Lathiful Anwar, Ph.D mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong mahasiswa untuk bisa mengkomunikasikan pikiran-pikiran serta idenya ke publik.

Baca Juga: Refleksi Perayaan Maulid, Gus Nabil Haroen: Menikmati Getaran Cinta Dari Kanjeng Nabi

“Kami mendorong serta menfasilitasi mahasiswa kami untuk terus berprestasi, dengan mengkomunikasikan ide-ide serta karyanya ke publik. Jadi, kami memberikan ruang yang luas agar mahasiswa berprestasi ke depannya,” terang Anwar.

Lebih lanjut, Lathiful Anwar mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan program agar kampus menjadi lebih dikenal dengan riset-riset, keahlian dosen, serta prestasi mahasiswa.

“Kami ingin agar nanti Universitas Negeri Malang, dalam kapasitas kami di Departemen Matematika, lebih banyak dikenal publik dengan berbagai strategi, di antaranya dengan mengkomunikasikan riset-riset serta data yang kami olah dalam riset kami, ke publik secara luas,” ungkap dosen yang menyelesaikan doktornya di sebuah kampus di Belanda ini.

Lathiful Anwar juga menginginkan agar mahasiswa bisa lebih giat belajar untuk menjadi scientist atau ahli dalam sebuah bidang ilmu.

“Kami menyiapkan program-program agar mahasiswa bisa mendapatkan pelatihan yang baik, serta mendorong mereka berprestasi di berbagai bidang. Kami juga terbuka untuk meningkatkan kerjasama yang menjadikan mahasiswa lebih bisa meningkatkan skillnya,” jelas Anwar.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah